Pantai

Di Bangka ada Tikus yang Menawan

Tikus yang saya maksud bukan hewan pengerat yang buat kesal dan geli jika sudah bertamu ke rumahmu. Tapi Tikus yang satu ini akan membuat kamu terkesima dan enggan pergi jika sudah bertamu. Pantai Tikus merupakan tikus menawan yang ada di Sungai Liat Pulau Bangka. Nama Tikus ini dikenalkan karena di pantai ini terdapat jalan tikus atau jalan setapak menuju ke lokasi ini, sehingga pantai tikus ini masih sepi dari pencinta pantai.

Pantai Tikus Bangka batu garnit
Foto : matajatim

Pantai Tikus merupakan salah satu pantai yang masih perawan yang ada di Pulau Bangka. Pengunjung biasanya hanya singgah setelah mengunjungi Tanjung Pesona yang sudah tersohor. Karena Objek wisata di Bangka satu dengan yang lainnya masih satu kawasan, sehingga bisa kamu kunjungi dengan satu perjalanan.

pantai tikus kepulaua bangka
Foto : matajatim

Sungguh beruntung kota Sungai Liat, Bangka. Sang Pencipta meletakkan Pantai Tikus dengan layout tebing batu yang terjal yang tertata rapih, butiran pasir putih yang berserakan di tepi pantai. Birunya laut serta batuan granit yang menawan. Semuanya membentuk keelokkan yang melukiskan kawasan pantai. Pagoda Vihara yang terletak di bukit menambah takjub panorama yang ingin disampaikan si tikus cantic ini.

Pengunjung biasanya memilih untuk tidak menikmati keindahan bawah laut dikarenakan ombak yang cukup besar dan bebatuan yang cukup curam kecuali kamu yang menyukai surfing. Tidak hanya sebuah nama tapi ada patung tikus juga sebagai icon pantai ini untuk kamu bisa menambah koleksi foto di hpmu. Sensasi menikmati Sunrise dan Sunset dari wilayah barat Indonesia menjadi kenangan dan pesona wisata tersembunyi ini.

pesina pantai batu garnit3
Foto : matajatim

Akses menuju pantai tikus cukup mudah. Dari Pangkal Pinang kamu bisa melewati jalur alternative lintas timur menuju ke Sungai liat, Desa Rebo. Sesampai di Desa Rebo kamu hanya perlu mengikuti papan petunjuk arah menuju pantai. Jarak tempuh dari pusat kota Pangkal Pinang sekitar 45 menit. Akses dari kota memang tanpa hambatan karena jalan yang beraspal namun untuk sampai ke lokasi kamu perlu turun ke bawah dan trekking karena untuk menuju ke bibir pantai sesuai dengan namanya harus melalui jalan tikus. Spot di barat Indonesia ini perlu kamu kunjungi dan sampaikan ke dunia bahwa Indonesia itu Indah.

Thanks by : nauvalmargop

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *