Member Inspiratif

Member Inspiratif BPJ 16 Desember 2016

Tak terasa yah sudah menginjak di bulan terakhir di 2016, tinggal hitungan hari lagi kita memasuki 2017 nih, sudah siapkah dengan resolusi kalian di 2017 nanti? Semoga tahun depan lebih baik yah dari tahun ini. Yang jomblo semoga cepat dapat pacar dan yang sudah dapat pacar semoga cepat di halalkan..hehehee

Okey Guys, cukup yah basa basinya. Seperti biasa BPJ selalu menghadirkan sosok dari teman kita yang menginspiratif buat di kulik. Siapa sih member inspiratif minggu ini, yuk kita simak sama sama.

Lahir di Medan pada 15 Agustus 1969 dengan nama lengkap Hans Hendra Sidharta, mulai aktif bergabung di Backpacker Jakarta sejak 2 Januari 2016 lalu. Pria dengan sapaan akrab Om Hans ini sempat gabung di BPJ 14 dan sekarang menjadi salah satu member aktif di club BTL (Be The Light).

Menurutnya, mengikuti setiap acara trip BPJ tidak hanya sekedar bersenang senang, namun juga bisa sekalian berdonasi ke sekret dan juga pada acara acara baksos. Trip sama dengan bakti sosial, dengan mengikuti trip BPJ sudah termasuk ikut berdonasi. Meski mengaku banyak ajakan trip sana sini, om Hans mengaku tak tertarik dan lebih memilih untuk ikut trip BPJ. Buatnya BPJ adalah sebuah wadah yang memuat semua golongan, usia, suku dan agama yang semua kegiatannya sangat positif.

Sibuk bekerja di salah satu agen asuransi, tak membuatnya berhenti untuk selalu support kegiatan BPJ dan clubnya. Bahkan, saat ini om hans sendiri terlibat menjadi salah satu panitia untuk perayaan acara Natal BPJ 2016 ini guys. Pria yang hobi naik gunung ini mengaku sudah mendaki 14 gunung, 4 pantai, 2 Curug dan 1 rafting bersama BPJ. Salah satu trip yang paling berkesan buat om hans selama di BPJ adalah ke Belitung. Kenapa? menurutnya pesertanya yang asik serta warganya yang ramah dan ikhlas dalam membantu team BPJ saat explore Belitung.

Pemilik Instagram @hianuseka ini di kenal sebagai orang yang ramah dan humoris di antara member BPJ. Saat trip Om Hans selalu mengajak dan mengajarkan warga BPJ lain tentang pentingnya mandiri saat trip, tidak bergantung pada CP dan tepat waktu dalam membayar sharecost. Nah, bener tuh om, ini memang penting buat catatan semua member BPJ.

Saat di tanya motivasi nya bergabung di Backpacker Jakarta, pria yang juga hobi fotografi ini mengaku menurutnya BPJ merupakan komunitas lintas suku, agama dan budaya yang semuanya saling membaur menjadi satu dan tak ada yang namanya perbedaan. Di BPJ kita tak hanya sekedar trip, tapi juga menambah persaudaraan dan melakukan banyak hal positif.

“Lakukan bagianmu, sisanya biar Tuhan yang menentukan” itulah prinsip dari teman kita satu ini guys. Menurut beliau, setiap orang memiliki anugerah dari Tuhan yakni kreatifitas/talent. Tak ada alasan untuk tidak bisa sebelum mencoba, karena suatu kreatifitas memang harus di kembangkan menjadi suatu hal yang positif dan bisa berguna juga tentunya buat orang banyak. di BPJ sendiri banyak orang berbakat dan telah menyediakan wadah buat kita berkreatifitas, jadi kenapa harus malu.

Mempunyai hobi fotografi, membuat pria kelahiran medan ini ingin sekali menjadi duta wisata buat Indonesia. Menurutnya Indonesia itu sangat indah, memiliki keanekaragaman alam dari gunung, pantai, danau dan kebudayaan yang harus di explore dan di perkenalkan.

Untuk BPJ, om hans memiliki harapan harapan nih tentunya buat kedepannya. Sangat perlu adanya edukasi buat pemula khususnya yang suka nanjak gunung perihal how to survive, perlunya juga ada medical check up buat CP yang sering membawa trip. Untuk tiap kopdarnya di harapkan para admin lebih memberi edukasi yang bermanfaat buat para warganya ketimbang harus meetup tapi nothing. Semoga BPJ tak hanya tempat buat cari trip murah atau cari jodoh, melainkan menambah persaudaraan. Benar sekali ini.

Terakhir nih guys. Om Hans ingin Mengucapkan Selamat Hari Natal buat teman teman semuanya yang merayakan dan Selamat Tahun baru 2017, semoga damai natal selalu menyertai.

Itu dia Guys sosok teman inspiratif kita minggu ini. Tetap stay yah di Backpacker Jakarta untuk tahu member BPJ yang menginspiratif lainnya.

Created : Hary Ahmad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *