Air TerjunBerita BPJMember Inspiratif

Member Inspiratif of The Week 20 Januari 2017

Curug Cikanteh-Sukabumi @idris_aje

Seperti biasa, setiap minggunya kita akan selalu memiliki member inspiratif yang pastinya bisa mengisnpirasi banyak pihak. Dan di minggu ini, terpilihlah Muhammad Idris sebagai member inspiratif of the week.

Pria kelahiran Jakarta, 20 Februari ini lebih akrab dipanggil dengan sebutan Idris. Seorang karyawan yang memiliki hobi membaca serta sepakbola. Dan sebagai seseorang yang pastinya suka traveling, member inspiratif kita yang satu ini sangat hobi mengunjungi curug. Sebab kesibukannya selain bekerja adalah ‘nyurug’.

Air Terjun Pulosari, Jogja – @idris_aje

Kak Idris yang tidak ingat kapan tepatnya bergabung dalam keluarga besar Backpacker Jakarta ini aktif menjadi warga RT 10 dan klub futsal. Bagi kamu yang penasaran dengan perjalanannya, bisa ditilik di akun Instagramnya @idris_aje.

Alasan kenapa ia lebih menyukai curug dikarenakan suasana alamnya yang sejuk, segar, dan masih terasa keasriannya. Umumnya curug berlokasi di dataran tinggi/kawasan pegunungan, jadi lokasinya yang cukup menantang pun menjadi daya pikat tersendiri bagi member inspiratif kita minggu ini.

Curug Telu, Purwokerto – @idris_aje

“Ada kepuasan tersendiri saat mengunjungi curug, terlebih jika treknya cukup menantang,” ujarnya.

Menurutnya, curug yang paling indah yang sudah pernah ia datangi adalah curug citambur. Sebab curugnya cukup tinggi dengan undakan di bawahnya. Debit air yang cukup deras dengan suara deburan yang dapat terdengar dari kejauhan membuat tempat ini seolah sempurna. Saat pertama kali mengunjunginya, tempatnya masih sangat asri dan belum ada tempat parkir serta fasilitas apa pun.

Sedangkan untuk curug yang paling mistis yang pernah ia datangi adalah Curug Jaga Pati di Garut Selatan. Mulai dari cuaca yang tak menentu saat treking selama satu jam, aura mistis pun kian terasa di sepanjang perjalanan. Ada larangan dari kuncen setempat bahwa dilarang mengunjungi curug ini pada hari selasa dan jumat.

Green Lagoon Ciampea, Bogor – @idris_aje

Salah satu destinasi yang juga ia sukai selain curug adalah Kawasan Wisata Dieng. Sebab, kawasan wisata ini cukup komplet dan pastinya sejuk serta dingin sekali.

Member inspiratif kita yang satu ini selain aktif sebagai penulis web Backpacker Jakarta ini pun aktif juga menulis di detik.com. Motivasinya adalah berbagi pengalaman dan ilmu melalui dunia digital, terlebih kategori curug yang masih sedikit diulas. Ia pun sempat terpilih menjadi juara di d’Travelers of the Month bulan Oktober 2016‬‬‬ dari detik.com.

“Rasa takut bukan untuk kita hindari, tetapi untuk dihadapi. Satu-satunya hal yang harus kita takutkan adalah rasa takut itu sendiri,” pesannya. Dulu, ia memiliki rasa takut dan tidak tahan pada cuaca dingin.

Curug Kembang Asoka, Jogja – @idris_aje

“Semoga Backpacker Jakarta semakin maju daan berkembang. Bisa menjadi referensi terdepan dalam rangka memperkenalkan wisata indonesia. Selamat ulang tahun yang ke-4,” Berikut harapan yang terlontar darinya untuk komunitas kita tercinta. “BPJ komunitas yang asyik, meski terdiri dari beragam member, namun semua mudah membaur dan bergaul,” lanjutnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close