Home / Member Inspiratif / Member Inspiratif BPJ Of The Week

Member Inspiratif BPJ Of The Week

“kuda lumping dari Tangerang, minum air pake ongol ongol. Pasang kuping kita semua Biar terang, nih Bang Bibir mau nongol”

Guys, seperti biasa tiap dua minggu sekali BPJ selalu mengangkat kisah dari para membernya yang aktif dan menginspirasi buat kita semua. Mau tahu siapa dan seperti apa Member Inspiratif BPJ minggu ini ? Yok sama sama kita simak.

Lahir di Jakarta pada tanggal 26 Juni 1990 dengan nama lengkap Yudi Haryanto merupakan anak bungsu/terakhir dari tiga bersaudara. Mulai aktif dan gabung di Backpacker Jakarta pada Januari 2015. Teman kita yang akrab dengan panggilan Yudi Bibir ini mengaku tertarik dengan BPJ karena trip memang sudah menjadi hobinya selain itu juga bisa mendapatkan teman teman baru.

img-20160928-wa0029

Abang kita yang aktif di BPJ.5 ini juga tergabung di Komunitas Jelajah Masjid dan Juga Talent BPJ. Meski badannya yang lumayan gemuk bukan menjadi penghalang buatnya untuk mengexplore keindahan alam Indonesia. Bang Bibir sangat hobi naik gunung, karena menurutnya di gunung kita bisa melatih fisik dan mental kita.

Saat Ikut Pendakian Sindoro
Saat Ikut Pendakian Sindoro

Saat trip bersama BPJ ke Gunung Sindoro bang Yudi Bibir pernah mendapatkan pengalaman berkesan, saat itu dia kehabisan logistik yang mengharuskan dia berjalan ke post dua bertemu CP. Tak hanya itu pengalaman pertama trip waktu ke Gunung Padang disini dia menemukan teman dan keluarga baru di Backpacker Jakarta dan merupakan trip perdana dia di Komunitas kita ini.

_20160929_233432

Selain aktif di kegiatan BPJ, Yudi Bibir juga aktif di dunia Teater lho guys. Kepada team penulis bang yudi berbagi banyak ilmu dan pengalamannya di teater. Di Teater ada 4 hal penting yang harus di perhatikan untuk kesuksesan pertunjukan, yaitu olah tubuh, olah vokal, olah fikir dan juga olah rasa. Ke empat faktor ini sangat berhubungan satu sama lain untuk kesuksesan suatu pertunjukan teater.

img-20160929-wa0056

Bang Yudi sendiri mengaku sudah menyukai seni peran ini dari saat dia masih kecil. Menurutnya dunia teater sangat menarik, apa yang ada di teater sama seperti yang terjadi di kehidupan kita sehari hari. Untuk mendalami setiap peran yang dibawakan kita harus fokus kepada naskah dan juga kepercayaan diri kita, akting yang total tidak setengah setengah menentukan keberhasilan dari peran yang kita bawakan, Ungkap dari pemilik Instagram @yudi.bibir16 ini

img-20160925-wa0058

Teman kita penggagum W.S Rendra ini memiliki beberapa prestasi yang berhasil di ulik oleh team penulis. Apa saja prestasinya? Yok kita simak satu persatu.

– Pernah mengajar lenong dan juga akting di kampung nya

– Pernah menjadi figuran di salah satu iklan minuman jelly

– Masuk 10 besar di Audisi Srimulat Junior

– Menjadi cover dalam kalender tentang obesitas di salah satu rumah sakit

– Anggota dari Grup Teater Nusantara pimpinan Ayak M.H dan terakhir sempat kita lihat kemarin ikut berpartisipasi menjadi salah satu tokoh drama dan pembaca puisi di acara Kopdar Akbar Backpacker Jakarta Drama Musikal 2016. Wahh hebat bukan teman kita yang satu ini.

Saat mengisi sebuah acara AMR 2016 BPJ
Saat mengisi sebuah acara AMR 2016 BPJ

Trip ataupun teater merupakan hal yang sama sama penting buat lelaki berusia 26 tahun ini. Dengan trip kita bisa mendapat hal hal dan pengalaman yang bisa kita angkat di teater. Dengan trip bisa menyegarkan fikiran yang lelah karena aktivitas sehari hari. Teman kita ini Bekerja di salah satu ojek online, sehingga membuatnya lebih mudah dalam mengatur waktu antara trip, pekerjaan, keluarga maupun teater.

img-20160928-wa0036
Menjadi salah satu Cover Iklan

Kepada team penulis bang Yudi memiliki impian ingin sekali membuat suatu pertunjukan Art bertema kerusakan alam. Semoga bisa terwujud yah bang. Saat di tanya motivasi hidupnya apa dia menjawab”Terus tebarkan tawa pada semua orang dan bisa bikin orang senang”. Lanjutkan bang.

 

Terakhir, harapan dia buat Backpacker Jakarta ke depannya dia berharap para member semakin kompak, tetap satu tujuan dan tidak baper karena kita semua sudah menjadi bagian dari keluarga besar Backpacker Jakarta.

Keep Spirit Buat Bang Yudi Bibir. Semoga menginspirasi buat teman teman semua dan di tunggu partisipasinya di acara acara Backpacker Jakarta selanjutnya yah bang.

 

 

 

About Hary Ahmad

Check Also

Member Inspiratif Of The Week 25 November 2016

“Yea..yeo..yeaa..yeoo..kami disni Backapacker Jakarta selalu memberi arti Saling menjaga, berbagi dan menyayangi Satukan rasa cinta …