Member Inspiratif

Member Inspiratif BPJ Of The Week, 5 September 2016

Seperti Biasa di tiap minggu nya BPJ selalu mengangkat kisah dari para Member Inspiratifnya. Member Inspiratif kali ini tentunya mereka yang selalu aktif dan memiliki loyalitas dalam setiap kegiatan BPJ. Berikut Member Inspiratif BPJ OF THE WEEK Versi Backpacker Jakarta untuk edisi 5 September 2016.

_20160903_103222

Wanita yang memiliki nama lengkap EMILIA MAGDALENA ini merupakan salah satu member aktif BPJ yang lahir di Jakarta pada tanggal 1 Februari 1982. Mulai aktif dan gabung menjadi member BPJ Sejak ODT museum ke Kota Tua yang pertama kali diadakan oleh BPJ saat itu. Wanita yang akrab dengan panggilan Emilie ini merupakan salah satu admin di Group RT 2 atau menjadi Ibu Rt Bpj #2.

 

_20160903_103354

Menjadi Ibu Kepala di RT nya tentu tidak mudah dalam memimpin sekian banyak warganya. Kepada Tim Penulis kakak kita ini mengaku banyak sekali tantangan dalam menjadi Bu RT , “Kalau segi positifnya sih kita menjadi banyak teman dan sahabat dan juga sering sharing antar warganya, selain itu tantangannya sendiri mungkin lebih ke mental kali yah, karena memimpin sekian banyak warga yang berbeda sifat dan karakter membuat mereka menjadi satu dalam kekompakan dan kebersamaan itu mungkin jadi tantangan dan tanggung jawab yang besar” ujar emil dalam wawancara oleh tim penulis.

Ka Emil sendiri merupakan salah satu Admin Backpacker Jakarta yang masih bertahan bersama partenrnya Ka Deny dan menjadi admin Bpj #2 sampai saat ini. Ada begitu banyak hal yang ditemukan di group baik itu mengenai masalah yang berkaitan langsung dengan para member maupun masalah mengenai kondisi group bpj 2 yang menurutnya sudah seperti keluarga ini.

_20160903_103310

Kak Emil sendiri sangat sering berpartisipasi di dalam trip BPJ dan menjadi CP nya, seperti saat trip ke Ujung Kulon, Kiluan, Pulau Perak, Bromo, Kawah ijen, Baluran dan masih banyak lagi trip lainya. Menjadi CP trip juga gak gampang menurutnya karena banyak tanggung jawab yang kita pikul. Banyak juga tantangan dan hal hal positif yang kita dapat.

Dari segi positif nya kita bisa ngetrip dengan biaya yang lumayan murah dan tentunya kita dapat teman teman baru. Kalau tantangannya lebih ke arah beban pikiran karena tidak gampang kita membawa dan mengatur banyak rombongan, harap harap cemas semoga trip berjalan lancar selamat dari berangkat sampai pulang dan tentunya juga kepuasan peserta trip menjadi tanggung jawab yang harus di pikirkan oleh CP.

_20160903_103255

Cewek yang hobi berenang ini mengaku juga suka trip motoran. Menurutnya selain menghemat biaya kita juga bisa mengunjungi berbagai tempat yang kita inginkan, meskipun kendalanya capek tapi sangat puas karena bisa menuju ke berbagai tempat yang mungkin kalau pake mobil akan terhambat dengan macet atau jalan yang tak bisa di lalui.

Wanita berdarah campuran batak dan flores ini mengaku mempunyai banyak pengalaman trip yang sangat berkesan. Salah satunya adalah trip 23 hari yang baru baru ini di lakukannya yakni ke Lombok-Rinjani-Labuan Bajo-Ruteng-Waerebo yang semua nya itu dilakukan dengan naik motor. Wahh hebatt yahhhh, benar benar Power Girl. Menurut Kak Emilie Kota yang paling berkesan saat trip adalah ke Flores. Nahhh kenapa bisa Flores?? Karena kota dengan sejuta keindahan wisatanya ini merupakan tempat kelahiran dari Ayahanda tercinta kak Emilie guys. Hemmm jadi Bernostalgia nih yah.

_20160903_103454

Pemilik Instagram EMILIAMAGDALENA05 ini mengaku, menurutnya Traveling sendiri selain menapakkan kaki kita di tempat wisata yang di tuju, kita juga melihat, menikmati dan belajar dari kebudayaan penduduk yang ada. Kepada Tim penulis kak Emilie mengaku motivasi nya ikut traveling adalah selain dari kecil sudah besar dan hidup di keluarga pelaut yang sering mengajaknya berlayar, kak Emilie sendiri juga memang sudah senang jalan jalan karena dengan begitu bisa tambah banyak teman, saudara dan juga sangat senang berada di tengah tengah bagian keluarga besar BPJ.

Harapan perempuan berusia 34 tahun ini untuk BACKPACKER JAKARTA ke depannya bisa terwujud legalitas komunitasnya dengan memperbaiki administrasi di dalamnya dan semakin memperbanyak kegiatan Bakti Sosial sebanyak trip trip nya.

_20160903_103239

Wahhh hebatt kak,semoga harapan kakak dan juga kita semua tentunya buat BPJ bisa terwujud yahh..Ammminnn. Tetap semangat buat trip trip nya kak dan Semoga menjadi Teladan buat semua warganya..

Guyss demikian sekilas Info dari Member Inspiratif kita minggu ini. Mau tau tentang cerita cerita dari Member Inspiratif lainnya?? Pantengin terus yah Web Backpacker Jakarta karena tiap dua minggu sekali akan di ulas tentang teman kita lainnya yang menginspirasi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *