Member Inspiratif

Member Inspiratif BPJ Periode Januari 2018

Hello para sahabat Backpacker Jakarta!

Kalian penasaran gak sih siapa member inspiratif kita di awal tahun 2018 ini?

Yupz, member insipratif kita kali ini datang dari tanah Jawa bagian Barat, tepatnya di Cirebon. Laki-laki yang tergabung dalam RT yang memiliki jargon “ahhsyudahlah” rela bolak-balik Cirebon-Jakarta; Jakarta-Cirebon demi menghadiri acara RT, Klub, serta kegiatan BPJ lainnya.

Langsung aja yuk kita kenalan! Laki-laki yang kerap disapa dengan Dony Omesh ini memiliki nama asli Kardina. Doni yang merupakan bagian dari RT #9 serta Klub Renang mulai mengenal BPJ pertama kali sejak September 2015 saat diajak oleh teman nya Iwan yang tergabung di RT #6 ke Pulau Macan.

Pulau Kelagian, Lampung
Pulau Sangiang, Banten

Menurut pemilik akun Instagram @dony_omesh, komunitas Backpacker Jakarta sangat membantu para perantau sepertinya untuk mendapat teman-teman baru, saudara, bahkan jodoh jika beruntung. Dony yang saat ini memiliki hobi bermain dengan air, dulunya memiliki rasa penasaran yang dalam saat melihat orang lain bermain dalam air dan bisa foto underwater, sehingga sampai dengan sekarang Doni semangat untuk belajar freedive.

“Supaya saat ikut trip pulau, bisa terjun langsung merasakan airnya, tidak hanya ngambang-ngambang atau duduk manis di kapal hopping!” tuturnya.

Pantai Jemeluk Amed, Bali
Telaga Nilem Cikalahang, Kuningan

Bagi Doni, semua trip itu berkesan, karena setiap perjalanan pasti punya cerita tersendiri meski kita pergi ketempat yang sama. Tetapi yang paling berkesan menurutnya adalah saat trip ke Pulau Wayang Part #2, dia di beri kepercayaan membantu CP untuk mengawasi satu kapal yang terdiri dari 15 orang. Kebetulan pesertanya banyak yang belum bisa berenang, sehingga dia harus mengawasi peserta yang ada di kapalnya.

Spot Nemo, Pulau Pahawang

Yang tidak ketinggalan, ini adalah salah satu trip yang menjadikan pengalaman tak terlupakan bagi laki-laki kelahiran 18 Januari yaitu pada saat ke Tulamben dan bisa melihat megahnya bangkai kapal perang AS saat perang dunia ke-2. Dibutuhkan perjuangan menuju spotnya karena harus berenang dari bibir pantai ke tengah menjadi tantangan tersendiri,” infonya.

Usat Liberty Shipwreck Tulamben, bali

Lhoh kok soal main air terus? Apakah Ka Doni pernah naik gunung? Gunung apa?” tanya salah satu member website BPJ. Dengan singkat Doni mengatakan bahwa dulu Ia pernah naik gunung pertama kali ke Ciremai via Apuy pada tahun 2013. Dan saat ini Ia berharap bisa kembali lagi kesana.

Berbicara mengenai destinasi wisata apa yang ingin Ia kunjungi selanjutnya, Doni mengatakan yakni Nusa Penida dan Ceningan.

Ciremai Tahun 2013 via Apuy

Nah gaes, selain disibukkan dengan pekerjaan, Donipun masih menyisihkan waktu luang untuk traveling dan quality time bersama keluarga. Amazingkan gaes?

Menurutnya, BPJ sudah seperti keluarga ke 2 selain dirumah. Sering kali biaya transportasi menjadi masalah buat Doni, tetapi selalu ada rezeki yang datang untuk dia berangkat ke Jakarta dan bertemu dengan teman-teman BPJ. Rezeki bukan hanya materi tetapi teman yang baik juga rezeki,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Ia juga mengatakan jika ada teman-teman yang mau singgah kerumahnya saat trip ke Cirebon, Ia dan keluarga dengan senang hati menerima dengan harapan akan lebih banyak lagi orang-orang yang tahu wisata di Cirebon terlebih dengan adanya Tol Cipali.

“Makna dari sebuah perjalanan adalah selain mengeluarkan uang untuk biaya akomodasi dan berburu foto bagus demi kebutuhan medsos, tetapi juga sebagai tempat belajar dan mengenal budaya, serta mengetahui kehidupan di tempat yang disinggahi selama perjalanan dan belajar bersosialisasi dengan orang yang baru di kenal,”tutupnya.

Koleksi Foto Traveling Doni Omesh:

Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu
Sunset Point, Amed
Pulau Opak, Kepulauan Seribu
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *