Goa

Melihat Cahaya Tuhan di Goa Bangkang Lombok Tengah

Wisata Baru yang lagi Hits di Lombok

Goa Bangkang adalah sebuah goa yang cukup besar yang terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Goa Bangkang memang belum seterkenal destinasi lainya di Lombok seperti desa Sade, Pantainya atau Gunung Rinjani. Goa Bangkang justru lebih dikenal oleh beberapa wisatawan yang memang mneyukai eksplore wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

foto : @neyu_ma

Goa Bangkang bisa kita jumpai saat kita melintasi antara Pantai Kuta Lombok dan Pantai Are Guling. Memang belum ada petunjuk resmi keberadaan Goa Bangkang. Jika kamu sudah berada di desa Prabu tanyakan saja kepada penduduk setempat keberadaan Goa Bangkang. Nanti mereka akan memberikan petunjuk lokasi Goa Bangkang berada. Sebenarnya Goa Bangkang juga lokasinya tak terlalu jauh dari jalan raya jadi kalian bisa memarkirkan kendaraan dipinggir jalan atau diwarung yang dekat dengan Goa Bangkang.

Jalan Menuju Goa Bangkang (foto : @cowboyrimba)

Goa Bangkang Mulai dikenal wisatawan saat beberapa selbgram hits luar negri mulai mengupload foto kerenya saat berada didalam Goa Bangkang. Cahaya indah dari lubang-lubang goa membentuk sebuah cahya yang sangat unik seolah berasal dari tuhan atau dari langit. Lokasi dalam goa yang gelap menambah kesan dramatis saat kita menjepretkan kamera kearah cahaya tersebut.

foto : @_aldypratama

Saat kita mendaki bukit menuju Goa Bangkang akan tercium bau yang sangat menyengat. Yap, bau tersebut berasal dari kotoran kelalawar yang memenuhi hampir seiisi goa. Bila teman-teman kuat menahan baunya, coba saja masuk sebentar dan beridri dibawah cahaya yang keluar dari salah satu lobang diatas goa. Kelalawar yang bergelantungan diatas goa juga akan membuat bulu kuduk merinding. Oh ya Perlu diingat jika ingin mengeksplore lebih dalam lagi wajib didmpingi warga setempat dan membawa penerangan yang cukup.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *