Pantai

Melihat batu mirip Penyu di Pantai Romodong Bangka

Pulau Bangka memang tak pernah kehabisan tempat indah. Selain terkenal dengan kulinernya, Bangka juga sangat terkenal akan keindahan pantainya yang berbatu besar dan berpasir putih. Salah satu pantai yang ada di Bangka dan cukup terkenal dikalangan wisatawan adalah Pantai Romodong.

Pantai Romodong adalah salah satu dari sekian banyaknya panai yang ada di kecamaan Belinyu kabupaen Bangka. Jika kalian ingin menuju panai ini maka lokasinya ak jauh dari pusa kecamaan Belinyu. Namun belum ada kendaraan umum yang bisa membawa kalian kepanai indah ini jadi harus membawa kendaraan sendiri aau menyewa di Bangka.

Bersama Rombongan Backpacker Jakarta trip perdana ke Bangka

Saa saya dan Backpacker Jakara datang ketempat ini pantainya masih terbilang cukup sepi namun sesekali ada rombongan wisatawan yang datang. Menurut penjual makanan di Pantai Romodong, dahulunya pantai ini adalah salah satu pantai paling ramai di Bangka dan dikunjungi banyak wisatawan hingga ada villa disekitar Pantai Romodong, namun kini villa tersebut sudah ditutup.

warung dipantai romodong

Pantai Romodong menurutku cukup indah. Pantainya berpasir putih dan halus terlebih disiang hari, pancaran sinar matahari memberikan pesona dan warna terang pada pasirnya. Bahkan di Pantai Romodong ada sebuah batu mirip seekor Penyu yang akan berenang kelaut. Nah jika sedang surut kita bisa berfoto disamping batu yang mirip Penyu ini. Sayangnya saat saya dan temen-temen BPJ kemari semalam baru saja turun hujan lebat jadi air dipantainya jadi tidak bening seperti biasanya.

ada batu mirip penyu dipantai romodong

Keindahan tersembunyi lainya dari Pantai Romodong adalah banyak bebatuan tinggi terletak diujung pantai. Dari bebatuan ini kita bisa melihat keindahan seluruh Pantai Romodong. Tak jauh dari pantai ini ada sebuah penambangan yang terlihat dari pipa-pipa besar mengarah kelaut.

 

 

Oh ya saat kita tiba di Pantai Romodong, kita akan disambut 2 buah batu cukup besar membentang diantara jalan masuk Pantai Romodong. 2 batu ini seolah seperti sebuah gerbang yang akan menyambut pengunjung yang datang. Tak jauh dari gerbang batu ini jug ada batu besar lainya yang terlihat unik saling menindih satu sama lainya.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *