City Tour & Landmark

Megahnya masjid agung semarang dari tower asmaul Husna

Masjid Agung Semarang terletak di Jalan gajah raya kelurahan Sumbirejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Tak sulit menjejakan Kaki di Masjid Ini petunjuk jalan di setiap sudut jalan raya terpampang jelas mengarahkan anda kearah Masjid yang megah dengan halaman masjid yang sangat luas.

masjid agung semarang

Masjid agung semarang

Bangunan yang megah seluas 7.669 m² dengan luas halaman sekitar 7.500 m² ini merupakan masjid termegah di semarang. Pesona masjid akan anda dapatkan saat memarkirkan kendaraan dan bisa dilihat baimana Masjid ini bergaya  arsitektur Jawa dan Yunani membuatnya menjadi magnet para wisatawan yang iningin berkunjung ke sini.

Masjid Agung dari atas Tower Asmaul Husna

Masjid Agung dari atas Tower Asmaul Husna

Ada yang unik di dalam masjid ini yaitu adanya Al-Quran raksasa tulisan tangan karya H. Hayatudin seorang penulis kaligrafi dari Universitas Sains dan Ilmu Al-Quran dari Wonosobo Jawa Tengah. Selain itu di pojok masjid juga terdapat Replika Bedug Raksasa yang di buat oleh para santri pesantren Al-Falah Mangunsari Jatilawang Banyumas Jawa tengah.

Masjid Agung dari Tower Asmaul Husna

Masjid Agung dari Tower Asmaul Husna

Untuk dapat menikmati kemegahan Masjid dari ketinggian anda dapat melalui menara pandang yang terletak  di pojok barat Masjid. Menara pandang atau lebih di kenal dengan Menara Asmaul Husna ( Al Husna Tower ), menara dengan ketinggian 99 meter dapat di liat dari radius 5 Km yang melambangkan kebesaran dan Kemahakuasaan Allah. Untuk dapat naik ke puncak menara anda harus membayar tiket seharga Rp. 5000, Lift akan mengantarkan anda ke lantai 9 tepat di puncak menara.

Masjid Agung

Masjid Agung

Dari puncak sinilah anda dapat menikmati kemegahan Masjid agung secara penuh. Keindahanya mirip dengan masjid  Nabawi yang terdapat di Kota Madinah. Ada 6 payung Hidrolik yang berada di halaman masjid menambah keindahan masjid. Di puncak menara ini terdapat teropong yang bisa di gunakan oleh setiap pengunjung. Selain itu juga terdapat teropong untuk melihat hilal.  Keindahan Malam Semarang dapat anda  nikmati di atas puncak menara pandang  Masjid Agung. Hamparan lampu sebagai pelengkap kemegahan masjid agung Semarang.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *