PantaiPulau

Mau Melihat Pasir Putih Yang Membelah Lautan? Cuman Ada Di Pantai Ngurtafur, Maluku

Maluku merupakan provinsi yang menawarkan banyak sekali keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang terletak di Pulau Warbal, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Pantai yang satu ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat di pantai yang lainnya yaitu hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sepanjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter.

Foto by @ilhamarch

Selain karena pantainya yang indah, Ngurtafur juga memiliki pasir timbul yang terhampar luas menjular ke tengah laut yang bisa kalian jamah hanya dengan berjalan kaki. Tidak hanya unik saja, tetapi pantai ini juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena kalian bisa merasakan berjalan diatas lautan biru dan diatas pasir putih yang indah dan cantik dengan jarak sampai 2 km jauhnya.

Salah satu keistimewaan lainnya yang dihadirkan Pantai Ngurtafur ini adalah terdapatnya banyak burung pelikan di kawasan pesisir ini. Di Pantai Ngurtafur yang terletak di Maluku, kalian juga bisa bertemu dengan salah satu tokoh yang berada di film ‘Finding Nemo‘ yakni Burung Pelikan.

Selain menikmati keindahan Pantai Ngurtafur, kalian juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan lain seperti berenang, berlari di sepanjang pantai, snorkeling, mengintip puluhan burung pelikan, bertemu dengan penyu belimbing atau ‘Tabob’. Penyu belimbing sendiri merupakan jenis penyu yang langka dan dilindungi. Keberadaannya di kawasan pantai ini dilindungi serta memiliki sebuah penangkaran yang dikelola oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Foto by dantoadityo.com

Untuk menuju kesana, kalian bisa menggunakan transportasi udara menuju ke wilayah Tual. Dari bandara di kota Tual, perjalanan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Debut. Dari Pelabuhan Debut, bisa langsung menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menyewa kapal motor. Biaya sewa berbeda-beda tergantung kesepakatan. Biasanya harga sewa sekitar Rp700.000,- hingga Rp1.000.000,- untuk pulang-pergi (PP) dengan kapasitas kapal 15 penumpang dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam perjalanan.

So, sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya untuk bisa menginjakan kaki di Pantai yang tengah ramai dan menjadi tujuan paling favorit oleh para traveler. Selamat berlibur!!

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *