KulinerReviewWisata Jakarta

Mau makan Seafood enak di Jakarta ? Ini dia Tempatnya

Minggu lalu saya dan teman-teman dari kantor mengadakan acara makan bersama. Makan bersama kali ini menunya seafood dan kebetulan lokasi kantor saya berda dikawasan Pantai Indah Kapuk Utara Jakarta. Mengingat bos saya hobinya makan jadi di tau tempat makan seafood yang enak dan segar di Jakarta. Dibawalah kita semua kesebuah tempat yang ada dikawasan Muara Karang Pluit.

Seafood Aroma, itu lokasi tempat kita makan bersama, begitu saya membaca pesan di group wa kantor sesaat sebelum makan siang. Setelahtiba jam pulang kantor kita bergegas menuju lokasi seafood aroma. Sekitar pukul 19.00 kami tiba ditempat tersebut dan saat itu terlihat sangat ramai dan penuh pengunjung yang juga ingin makan seafood disana. Lokasinya cukup luas menggabungkan 4 buah ruko berlantai 2 dan disebrangnya juga ternyata masih ada 2 buah ruko lagi yang digabungkan.

Tampak dari depan Seafood Aroma

Meski sedikit kesulitan mencari lokasi parkir yang sudah terisi penuh oleh pengunjung akhirnya kami berhasil juga memarkirkan kendaraan yang lokasinya lumayan jauh dari tempat kita makan. Oh ya saya sarankan datang ketempat ini lebih awal agar tak perlu mengantri dan gak susah mencari lokasi parkiran. Seafood Aroma sendiri mulai buka pemesanan dari pukul 16.00 dan tutup close order pukul 22.00.

Menunya bisa milih langsung

Seafood Aroma terletak di kompleks Niaga I No.6 Muara Karang Raya, Pluit, Penjaringan, RT.11/RW.3, Pluit, Jakarta Utara, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasinya lumayan tersembunyi diantara jalanan kompleks perumahan, jadi kalian yang ingin kesini disarankan menggunakan maps. Meski lokasinya bukan dijalan utama namun pengunjung yang makan ditempat ini sangat banyak sekali.

Suasana ditempat makan Seafood Aroma

Konsep pemesanan disini adalah kita bisa langsung memesan menu dan memilih langsung seafood yang akan kita makan. Menunya beragam, ada Ikan, Udang, Kepiting, Kerang dan lainya masih hidup sehingga kesegaranya masih terjaga. Jika kita ingin menikmati ikan kita tinggal menujuk ikan yang mana yang mau kita makan dengan berbagai varian rasa baik dibakar, digoreng atau lainya. Setelah lengkap menu yang dipilih kita tinggal menunggunya untuk dimasak dan dibawa ke meja makan.

Saya sendiri sampai lupa apa saja yang sudah dipesan karena banyak sekali menu yang sudah tersaji diatas meja. Beberapa menu seafood yang kami Pesan adalah ikan kerapu saos nyonya, udang rebus, kerang ijo saos pasang, sotong goreng tepung, kerang saus padang, kerang saus tiram, cumi goreng, kepiting bakar, kepiting saus padang, ikan bakar, udang goreng telur asin dan lain-lain.

Udang dan Cumi Goreng Telor Asin

Menurut bos saya, tempat ini lumayan sepi untuk ukuran hari itu dan berbeda dari biasanya yang sampai antri hingga 30 menit. Tapi menurut saya sendiri melihat banyaknya pengunjug yang datang sudah terlihat sangat ramai dimana disetiap meja selalu dipenuhi menu makanan seafood yang beragam. Makanan ditempat ini terjamin halal dan bebas alkohol. Ada area merokok, area ac, toilet yang bersih, tempat cuci tangan dan juga kebersihan tempat makan sangat terjaga.

Kerapu Seafood Aroma

Sekitar 25 menit kami menunggu pesanan dan akhirnya satu persatu menu yang kami pesan tiba. Wahh saya sendiri sampai geleng-geleng kepala mengingat ada banyak sekali menu yang dipesan. Aromanya sangat menggugah selera sampai-sampai si bos langsung menginstruksikan untuk makan dan tak perlu menunggu sampai menu tiba semua.

udang saos padang

Saya belum bisa menjelaskan rasa satu persatu namun saya jamin buat kalian yang datang kemari tidak akan menyesal. Range harga yang terjangkau sekitar 30-250 / menu tergantung menu apa yang dipesan namun rasanya sangat cocok dilidah saya. Bahkan saya sendiri beberapa kali menambah nasi dan hampir mencoba semua menu diatas meja, heee mumpung gratis ditraktir si bos.

keipiting bakar seafood aroma

Menu yang saya rekomendasikan yakni Kepiting Bakar & Kepiting Saus tiram, kebetulan saya suka kepiting sih jadi termasuk menu favorit saya. Selanjutnya udang rebus dan udang goreng yang dicolek dengan sambal bawang putih dan saus menjadi menu wajib lainya bila kalian datang kesini.

Ada menu yang tidak terlalu saya suka yaitu menu kerang saus tiram. Rasanya sedikit kenyal dan wanginya masih tercium rada anyir. Namun menu lainya seperti Cumi, Sotong dan ikan kerapu maupun ikan bakar termasuk yang saya rekomendasikan terlebih buat kalian yang menyukai ikan, tempat ini sangat cocok karena meyajikan ikan segar dan masih hidup yang bisa langsung kamu masak.

Hee foto dulu bekas makanya

Sekitar pukul 22.00 menu yang kami pesan sudah habis tersantap. Puas dan lega rasanya berhasil menghabiskan makan gratis dari si bos heee. Semoga nextnya saya bisa ajak teman-teman makan seafood di sini ya, doakan saja.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

1 thought on “Mau makan Seafood enak di Jakarta ? Ini dia Tempatnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *