BlogKulinerOleh Oleh NusantaraUncategorized

Makanan/cemilan yang romantis dan hits yang bisa digunakan untuk menyampaikan rasa sayangmu pada si dia lho!

Kado merupakan sebuah hadiah dalam berbagai bentuk, bisa berupa barang, karya, atau kejutan. Biasanya orang memberikan kado bertujuan untuk memperingati momen tertentu. Kado bisa diberikan kepada siapa saja, kalangan muda biasanya yang paling sering memberikan kado kepada pacarnya, bertujuan untuk sekedar membuat pacarnya senang.

Hadiah spesial saat ini bukan hanya barang saja, tetapi makanan/cemilan juga bisa diberikan sebagai perayaan momen spesial, bermaksud untuk menunjukan rasa cinta yang mendalam pada hari kasih sayang tersebut. Makanan/cemilan ini juga merupakan hadiah yang cocok untuk semua umur dan juga untuk berbagai moment perayaan seperti natal, lebaran, ulang tahun atau bahkan hanya diberikan untuk membuat pasangan kamu merasa senang.

Makanan/cemilan yang romantis dan hits bisa digunakan untuk menyampaikan rasa sayangmu pada si dia lho! Di tahun ini, kamu bisa mencoba ide makanan/cemilan yang bisa kamu nikmati bersama orang kesayanganmu ! Apa saja? Yuk Intip !

1. Cupcake

Cupcake adalah kue mungil yang disimpan dan mangkuk berlapis kertas. Cupcake berbahan dasar terigu, mentega, telur, dan gula yang kemudian diberi berbagai toping dengan berbagai variasi seperti Butter Cream, Whipp Cream, Frosting, Cooking Chocolate, Fondan, Edible, dan Edible Image.

Perkembangan cupcake tidak hanya sekedar perubahan nama saja tapi sudah mulai terjadi variasi komposisi bahan baku, ukuran, bentuk, toping, serta tujuan pemakaian. Saat kini banyak orang yang membeli cupcake tidak hanya bentuk, rasa, dan hiasan, tapi juga kepraktisan sehingga tidak lagi memotong-motong kue besar seperti halnya cake dalam berbagai moment spesial.

Sumber foto by instagram @ayoesuardanibuttercup

2. Donat

Siapa tak kenal donat? Makanan berupa roti goreng yang berbentuk bolong ini sangat populer di dunia. Bahkan, banyak gerai-gerai penjual donat yang sukses merajai peluang bisnis kuliner dengan bermodalkan si kue bolong yang satu ini. Hingga saat ini, donat tidak hanya berbentuk bulat dan biasa tetapi bisa dibuat sesuai dengan keinginan untuk mengungkapkan perasaan/mengucapkan rasa terima kasih/mengucapkan selamat berbahagia kepada seseorang.

Sumber foto by instagram @dinodonuts

3. Macaron

Macaron adalah makanan manis yang berasal dari Prancis. Macaron adalah kue berbasis meringue yang biasanya dibuat dengan putih telur, gula icing, gula pasir, tepung almond atau almond bubuk dan pewarna makanan. Tren terbaru saat kini adalah macaroon juga digunakan sebagai hadiah untuk sang kekasih dengan bentuk yang “Love”, sehingga sangat lucu, unik dan romantis dengan bentuknya yang sangat manis.

Sumber foto by instagram @amaro_macarons

4. Coklat

Makanan yang paling sering dijadikan kado untuk pacar umumnya adalah coklat. Coklat menjadi simbol kasih sayang, daya tarik, cinta yang mendalam, kemewahan, gairah dan sensualitas. Coklat juga mempunyai pengaruh secara psikologi dan emosional untuk banyak orang. Coklat bisa digunakan untuk menunjukkan permohonan maaf yang tulus, rasa senang dan bahagia, gairah, cinta, menghidupkan kembali persahabatan dan meningkatkan moral.

Sumber foto by instagram @coklatku.chocoshop

5. Kue Cubit

Kue yang berbahan dasar terigu ini dulunya sering dijual siang hari sama abang-abang yang kita temukan di area taman kanak-kanak atau sekolah dasar, karena biasanya anak-anak-anak yang suka membeli kue ini. Mau jaring laba-laba atau setengah matang.

Nama kue cubit diambil dari cara menangkatnya. Kue imut ini kalau sudah matang diambilnya dengan cara di “cubit” menggunakan alat khusus. Sekarang, dengan perkembangan jaman, kue cubit memiliki banyak varian rasa dan juga bentuk sesuai keinginan kita juga seperti satu ucapan manis. Yang lagi booming saat ini adalah rasa Kitkat greentea, Redvalvet dan Ovomaltine. Aduuuhh tiap digigit akan langsung lumer dimulut…

Sumber foto by instagram @warbit

6. Martabak Mini

Martabak mini adalah sebuah inovasi baru dari martabak biasanya yang sekarang menjadi tren dikalangan para kidz zaman now. Bentuknya yang lucu dan mungil juga menjadi daya tarik para pecinta kuliner untuk mencoba membeli dan mengkreasikannya sesuai dengan perkembangan zaman saat itni. Dimana makanan/cemilan tidak hanya rasa yang enak saja untuk dicari tetapi juga bentuk yang sangat kekinian dan hits menjadi faktor dorongan para produsen martabak untuk membuat kreasi yang inovasi bagi para konsumennya.

Sumber foto by instagram @mamime_tangerang

7. Cupcake in a Jar

Cupcake biasanya disajikan di cup-cup kecil dan diberi frosting macam-macam, sering banget kita jumpai di mall. Cupcake zaman sekarang agar tidak mudak rusak, mempunyai inovasi baru yaitu cupcake in a jar, karena muda dibawa kemana-mana. Cupcake in a jar disajikan berbeda yakni disajikan didalam jar atau botol toples. Untuk rasa kamu bisa pilih sendiri. Rasa yang lagi booming seperti cupcake red valvet, oreo cheese, cookies and cream, milo cheese cake, dan greentea.

Sumber foto by instagram @cakeinajar

Nah .. Itulah 7 macam makanan/cemilan yang romantis dan hits bagi para pecinta kuliner khususnya para kidz zaman now saat ini. Buat kamu yang belum mencoba menikmatinya dan membeli sebagai kado untuk seseorang, yukkk cus silakan dicoba. Ini bisa jadi referensi yang sangat menarik untuk kamu jika mencobanya. semoga bermanfaat :)

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *