Seputar TravellingTips Travelling

Lokasi Villa di Bali Untuk Digital Nomad

Apakah Anda termasuk salah satu Digital Nomad yang sedang mencari Villa di Bali? Apa itu Digital Nomad? Digital Nomad adalah istilah untuk para pelancong yang travelling dan menikmati alam sambil bekerja secara online. Di Bali, digital nomad didominasi oleh turis mancanegara.

Sebagai digital nomad, bekerja sambil berlibur adalah suatu keharusan tersendiri apa lagi jika pakai Traveloka App. Alhasil, memilih villa juga tidak bisa sembarangan. Digital nomad bekerja di area yang disebut coworking space, yakni semacam café yang dipenuhi dengan fasilitas yang mendukung para pekerja digital seperti ruang meeting, wifi, dan lain sebagainya. Lokasi vill, bagi digital nomad, haruslah berdekatan dengan lokasi coworking space.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari villa di Bali yang dekat dengan coworking space, inilah beberap pilihan lokasi.

1. Ubud

Ya, Ubud sudah menjadi salah satu pusat coworking space di Bali. Semua digital nomad pasti pernah bekerja di coworking space di Ubud. Bila Anda adalah salah satunya, maka penginapan yang tepat di Bali tidak lain adalah di Ubud.

Dipenuhi dengan hamparan sawah hijau, Ubud juga memiliki suasana pedesaan yang khas. Suasana yang cocok untuk menginap dan untuk bekerja.

2. Canggu

Dojo Bali

Canggu juga menjadi destinasi para digital nomad. Di sana, ada sebuah coworking space yang cukup terkenal bernama Dojo Bali. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati suasana bekerja super santai dengan fasilitas yang super lengkap, maka coworking space ini cocok untuk Anda.

Bagi para digital nomad yang mencari villa di Bali, maka lokasi di sekiar Dojo Bali ini bisa dijadikan pilihan. Di sana juga ada penyewaan sepeda motor bagi Anda yang mungkin mendapatkan villa agak jauh dari lokasi Dojo.

3. Seminyak

Biliq Coworking space – foto biliqbali. Com

Seminyak memang terkenal dengan banyaknya pilihan villa. Namun, ada satu lokasi yang khas untuk para digital nomad, yakni Biliq Coworking space. Di sekitar lokasi ini, ada banyak pilihan villa yang bisa Anda datangi. Namun, karena lokasi yang cukup ramai, maka pastikan Anda melakukan booking online terlebih dahulu.

Seminyak juga banyak dipenuhi oleh resort-resort yang mewah dengan harga fantastis. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih villa yang terjangkau dan jangan salah pilih.

4. Legian

Di Legian, ada salah satu coworking space super nyaman dan sangat terkenal karena dianggap sebagai salah satu pioneer coworking space, yakni Hub Bali. Di sini, Anda akan mendapatkan fasilitas serta berbagai diskon menarik.

Hub Bali
Hub Bali – foto hubbali. co

Di sekitar Hub pun sudah banyak villa di Bali yang bisa Anda datangi. Kebanyakan villa ini pun mematok harga terjangkau karena peruntukannya memang untuk para digital nomad, yang notabene menginap untuk “mencari uang”, walaupun juga sebenarnya sambil liburan.

5. Sanur

Ya, terakhir adalah Sanur, Denpasar. Bagi Anda yang mungkin ingin akses cepat ke pekerjaan, maka Denpasar adalah pilihan yang menarik karena Anda tidak perlu travelling terlalu jauh dari Bandara. Di Denpasar, khususnya di Sanur, pastikan Anda memilih lokasi penginapan di sekitar Jalan Bumi Ayu, karena di sana ada coworking space yang nyaman sekali, yakni Livit Hub Bali.

Itulah 5 lokasi terpilih untuk Anda para digital nomad. Dengan memilih lokasi villa di Bali yang pas dengan coworking space, maka pekerjaan pun akan lebih mudah, bukan?

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *