PantaiPulau

Sebut Saja Dia Dodola! Primadona-nya Morotai Yang Cantik Jelita

Penasaran Dengan Primadona-nya Morotai? Datanglah ke Pulau Dodola

Hi travellers! Intip dulu yuk salah satu surga cantik di timurnya Indonesia. Yakni Pulau Dodola. Yups, Pulau yang terletak di Maluku Utara ini memang layak banget disebut surga karena keindahannya yang mampu menghipnotis mata siapapun yang memandang.

Sumber Foto : http://www.pulaumorotaikab.go.id

Fyi gengs, Pulau Dodola sendiri bisa dibilang pulau yang indahnya luar biasa, karena memiliki dua bagian yang dapat tersambung saat laut sedang surut hingga membentuk sebuah jalan pasir yang unik. Ah, pokoknya cantik banget deh. Dijamin akan bikin kamu jatuh cinta sampe jatuh bangun.

Sumber Foto : http://www.liputanislam.com

Anyway Pulau Dodola ini letaknya di sebelah barat Pulau Morotai. Adapun perjalanannya dapat ditempuh dari Tobelo menuju Daruba. Kemudian dilanjutkan dengan menaiki speedboat menuju Pulau Dodola. Waktu tempuhnya sekitar 20 menit perjalanan dengan speedboat.

Sumber Foto : travellersindo.blogspot.com

Sesampainya di Pulau Dodola, kamu akan disuguhkan pada Dodola yang terbagi menjadi 2 bagian. Yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Meskipun terbagi menjadi dua bagian, keduanya sama-sama indah kok. Yang mana Dodola akan menawarkanmu berupa pantai cantik berpasir putih lembut seperti bubuk. Serta pemandangan laut yang jernih dan berwarna hijau kebiru-biruan seakan mengajak kita untuk menceburkan diri dan larut dalam keintimannya.

Sumber Foto : travelingyuk.com

Yaps, inilah Dodola si cantik jelita dari Maluku Utara. Keunikannya lagi dapat kamu nikmati dengan berlari-lari cantik diatas jalan pasir yang menghubungkan kedua bagian pulaunya. Wah, dijamin kamu akan seperti sedang berjalan diatas jembatan pasir yang sangat menawan dengan lautan biru di kanan kirinya.

Sumber Foto : @ophanda

Nah, udah tau kan Dodola kayak apa ? Yuk cuss berkunjunglah ke surganya Indonesia yang satu ini. Percayalah kamu tak akan bosan. Sebab banyak sekali yang bisa kamu lakukan jika berlibur kesini. Seperti menikmati ekosistem lautnya dengan snorkeling dan diving di 13 titik penyelaman. Atau berjemur di hamparan pasir putihnya yang memukau.

Sumber Foto : http://en.presidentpost.id

Atau mungkin mengabadikan momen bersama kapal dan pesawat perang yang pernah melegenda dalam peperangan antara Jepang dan sekutu di Perang Dunia ke-2. Yang jelas, apapun yang kamu lakukan, semua akan menjadi pengalaman tak terlupakan jika kamu labuhkan jiwa dan ragamu di pulau indah nan jelita ini. So, nggak usah kebanyakan mikir. Langsung aja terbang kesini :) Selamat berkunjung. Mwah :*

Referensi : Galeri Indonesia Kaya
Author : Rizky Amalia Irawan
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close