BlogLiputan TripPantaiPulau

Liputan Trip Perdana BPJ, 3 Nusa Bali Punya Cerita

Indonesia oh Indonesia, negara dengan segala keanekaragaman yang luar biasa di dunia, negara dengan potensi kebudayaan dan keindahan wisata yang luar biasa di dunia dan negara yang dikenal dengan keramahtamahan warganya yang luar biasa di dunia…

Taukah kalian? Jika sebagai warga Indonesia sudah tugas kita untuk lebih mengenal keanekaragaman dan potensi kebudayaan juga keindahan negara kita Indonesia, agar selanjutnya kita bisa dengan bangga memperkenalkan Indonesia seutuhnya pada dunia.

Yuk travelers, kita mulai lebih mengenali Indonesia! Kita mulai dari Indonesia bagian mana ya? Lanjut pulau mana dulu nih yang bakal kita cari tahu, telusuri dan bakal kita kupas lebih dalam kali ini? Penasaran?

Yaps, kali ini pulau yang dimaksud yakni Nusa Penida, sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara pulau Bali dan hanya dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan  yang secara administratif, masih termasuk wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi BaliIndonesia.

Dikenal sebagai destinasi hits masa kini baik dikalangan wisatawan asing maupun wisatawan lokal, keindahan Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan memang tak perlu diragukan lagi. Dekat dari pulau Bali sebagai primadona wisata negeri ini, kehadiran ketiga Nusa tersebut memang menambah daya tarik pesona Indonesia di provinsi Bali.

Oleh karenanya, sebagai salah satu komunitas Indonesia, Backpacker Jakarta (BPJ) akhirnya perdana mengadakan Trip BPJ Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, dengan 13 destinasi hits yakni, Kelingking Beach, Broken Beach, Angel’s Billabong, Crystal Bay, Atuh Beach, Secret Point Beach, Blue Lagoon, Dream Beach, Devil’s Tears, Yellow Bridge, Omah Kayu, Bukit Teletubbies, dan Pohon Cinta Mati.

Trip BPJ, Perdana 3 Nusa Bali Punya Cerita ini tak sepi peminat, yang ikut ada 30 peserta yakni 24 member  BPJ dan 6 non member BPJ. Trip diadakan pada 30 Maret hingga 1 April 2018 dan dikomandoi cepe kece, Kak Sultan dan kak Ratu. Biaya sharecostnya Rp 660.303 (member BPJ) dan Rp 670.303 (non member BPJ). Semua peserta menggunakan pesawat menuju Bali sebelum akhirnya mepo bersama di Pelabuhan Sanur.

Mepo pertama di Pelabuhan Sanur, pukul 06.30 WITA pada tanggal 30 Maret 2018, lalu perjalanan menuju Nusa Penida baru bisa di mulai pada pukul 08.00 WITA karena boat penyeberangan kita telat dan baru sampai Nusa Penida pukul 09.00 WITA. Selebihnya perjalanan menuju Nusa Penida dan selama di Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan lancar, seru dan semua menikmatinya dengan tawa bahagia.

Sejak bertemu pertama kali di Pelabuhan Sanur, lalu menikmati perjalanan menggunakan boat hingga sampai di Nusa Penida, lalu menginap di homestay nyaman dan sempat berquality time telah membuat pertemanan baru kita menjadi lebih punya cerita.

Tak ada jarak antara cepe kece dan peserta kece, semuanya berbaur menikmati 3D2N mengexplore “Tiga Nusa Bali Punya Cerita” dengan bergokil ria bersama. Berikut foto kebersamaan kita di beberapa destinasi indah Trip Perdana BPJ, 3 Nusa Bali Punya Cerita;

DOK. PRIBADI – TAKEN BY SULTAN – NUSA PENIDA
DOK. PRIBADI – TAKEN BY AGUNG – NUSA PENIDA
DOK. PRIBADI – TAKEN BY SULTAN – DEVILS TEARS, NUSA LEMBONGAN

Meski perjalanan ke setiap destinasi penuh perjuangan seperti halnya menikmati panas sambil turun lalu harus naik juga melewati ratusan anak tangga. Bahkan ada beberapa destinasi yang memerlukan kehati-hatian ekstra, jalannya ekstrim lumayan curam, tetap tak membuat kita mengeluh apalagi menyerah. Semua lelah terbayarkan karena sejauh mata memandang hanya ada pemandangan indah luar biasa.

DOK.PRIBADI (FYn)- ME & BLUE LAGOON, NUSA CENINGAN

Selama 3D2N ke-13 destinasi hits pun kita datangi, bahkan di hari terakhir masih sempat beberapa teman ber-snorkeling ria 1 jam karena kita sampai di homestay lebih cepat 2 jam dari yang seharusnya. Trip berkesan bagi kita semua, “Terima kasih banyak kak Sultan dan Kak Ratu serta semua peserta trip yang asyik, see you next trip yaaa!”.

“Ooh sungguh, ciptaan semesta yang begitu sempurna yaa!” Saya sangat menikmati setiap perjalanan yang dilalui saat di mana cerahnya langit biru selalu berpadu cantik dengan segarnya laut toska. Sehingga wajar, dengan melihatnya saya selalu berdecak kagum dan bahagia. (FYn).

Selain saya, ada juga beberapa teman yang merasakan kesan mendalam dengan ikut trip ini lalu bertestimoni, seperti berikut :

“Trip Perdana BPJ, 3 Nusa Bali Punya Cerita ini keren banget dan berkesan, dari mulai homestaynya yang nyaman, teman-temannya yang rame, spot snorkeling yang kece dan momen yang seru saat sesi poto-poto ala ala oleh sebagian teman-teman photographer benar-benar tak terlupakan. Next, pasti kangen trip bareng lagi!” ucap Eti Hardiyanti, dari klub JM BPJ.

“Saya seorang guru SD berusia 47 tahun, dan Trip Perdana BPJ, 3 Nusa Bali Punya Cerita sangat berkesan. Meski di awal merasa canggung karena rata-rata pesertanya anak muda, tapi akhirnya saya enjoy dan malah ketagihan ikut trip BPJ. Khusus di trip ini saya sangat senang karena cepenya seru, destinasi kece dan semua peserta trip bisa berbaur. Pokoknya trip perdana ini TOP!” ucap Bu Farida Ningrum, Non Member.

So, begitulah keseruan Trip Perdana BPJ, 3 Nusa Bali Punya Cerita . Bagi teman- teman yang tertarik ikut trip BPJ 3 Nusa Bali part berikutnya, ditunggu saja info tripnya ya. Jadikan Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan ini sebagai list trip wajib lalu lihat dan rasakan sendiri pesona keindahannya karena INDONESIA itu ISTIMEWA!

Salam HITS, see next trip! :D (FYn).

Created by : Fitri Yuhana (@fittriyuhanna), 21 April 2018 (04.00 WIB)
Tags

Fitri Yuhana

Mojang Bandung yang hobi melangkahkan kaki ke segala penjuru arah mata angin dan memiliki banyak hobi lain yakni, bercerita, berteman dengan anak-anak, menulis, meliput dan memotret. #langkahkakiFYn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *