Liputan Trip

Backpacker Jakarta Eksplore Lombok – Bagian 1

Lombok merupakan sebuah pulau terbesar yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat alias NTB. Dipulau ini juga ibu kota NTB yakni mataram berada. Bahkan salah satu gunung tertinggi di Indonesiapun ada dipulau ini. Siapa yang tak kenal akan primadona wisata lombok. Sama halnya dengan Bali, Lombok juga dipenuhi wisatawan mancanegara yang datang mengeksplore pulau ini. Nah tak ketinggal Backpacker Jakarta juga berkesempatan mengadakan trip kesini buat yang pertama kalinya.

Welcome Lombok, foto bersama didepan Bandara sebelum eksplore Lombok
Welcome Lombok, foto bersama didepan Bandara sebelum eksplore Lombok

Eksplore Lombok perdana Backpacker Jakarta yang diadakan Tanggal 28 Oktober – 30 Oktober 2016. CP alias TOur Leader trip ini adalah Emye, Dwi dan ka Fadlun dimana trip kali ini diikuti 30 peserta. Eksplore Lombok perdana BPJ dikenakan sharecost Rp 450.000 terdiri dari Trasnport selama 3 hari disana, sewa kapal untuk keliling pulau2, penginapan alias homestay 3 hari dan juga tiket wisata kebebrapa kawasan disana.

Suasana di Pelabuhan Penyebrangan Gili
Suasana di Pelabuhan Penyebrangan Gili

Hari Jumat 28 Oktober 2016 semua peserta sudah tiba dimeeting point trip yakni di Bandara Lombok International Praya. Meski sebelumnya sebagian peserta datang hari kamis malam jumat dan sebagain lagi tepat pada subuh dini hari namun semua peserta bisa berkumpul tepat waktu pukul 08.00 dibandara LOP.

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-5

Perjalanan menembus Hutan Bakau di Lautan
Perjalanan menembus Hutan Bakau di Lautan

Setelah breifing dan sarapan bersama di BUS, Trip pertama yang dituju adalah eksplore kawasan Gili atau Pulau yang cukup jauh keberadaanya di kawasan Lombok Tengah- Utara. Gili yang kita eksplore adalah Gili KOndo, Gili Kapal dan gili Bidara. Butuh 3 jam lebih dari bandara menuju dermaga penyebrangan. Cuaca kala itu cukup panas dan amat mendukung untuk snorkling.

Pesona Hutan Bakau disekitar Gili
Pesona Hutan Bakau disekitar Gili

Setelah melewati beberapa kawasan hutan Bakau ditengah laut tiba kita diGili Kapal. Gili Kapal adalah sebuah pulau yang tak berpenghuni dan bahkan tak memiliki pepohonan karena pulau ini hanya hamparan pasir putih yang tak terlalu luas. Banyak burung2 yang singgah dipulau ini dan kita menyempatkan untuk menikmati keindahan pulau yang gosong ini namun pemandanganya cukup luar biasa. Air biru dan view gunung rinjani membuat peserta betah berlama2 dipulau kapal.

Welcome Gili Kapal
Welcome Gili Kapal

Lebih dari 40 menit peserta eksplore gili kapal, kemudian kita melanjutkan untuk Snorkling dikawasan dekat gili kapal. Snrokling disini sungguh menakjubkan. Bnayaknya jenis ikan2 bewarna warni, nemo yang begitu banyak dan airnya yang tenang membuat betah untuk menikmati pemadangan bawah lautnya yang amat menggoda mata.

Birunya Lautan dan view gunung Rinjani
Birunya Lautan dan view gunung Rinjani

Perjalanan dilanjutkan menuju gili Bidara. Karena ombaknya terlalu deras di gili bidara kita tak sempat singgah hanya menikmati pemandangan bawah lautnya saja sampai kearah gili Kondo. Snorkling dan melihat populasi bintang laut yang begitu banyak menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan disini. Ada ribuan ikan datang bergantian bewarna warni bahkan beragam bentuknya. Pemandangan bawah laut yang amat sangat menakjubkan bahkan bisa dibilang dekat Gili Kondo adalah surganya Bawah Laut Lombok.

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-15

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-16

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-3

Setelah dirasa cukup puas menyelam kemudian kita melanjutkan eksplore kawasan yakni gili Kondo. Pulau Kondo sangat luar biasa selain keindahanya juga karena pasirnya yang putih dan juga tidak dihuni penduduk. Cukup luas dan banyak spot uintuk mendirikan tenda namun sayangnya kita tidak camping dipulau ini. Foto2 sepuasnya menemani kegiatan kita selama dipulau ini. Hari sudah menunjukan pukul 16.00 dan kita memutuskan untuk kembali kepelabuhan dan membilas badan disana.

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-13

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-14

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-11

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-17

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-19

Welcome Gili Kondo
Welcome Gili Kondo

Setelah membilas badan dan berganti pakaian, tepat pukul 17.30 kita melanjutkan perjalanan kearah Kota Mataram menuju Homestay atau penginapan kita menginap. Karena semua peserta belum makan jadi kita memutuskan menikmati makan malam makanan khas Lombok yakni Sate Rembiga. Sate khas lombok ini sangat enak loh guys dan berbeda dari sate lainya.

eksplore-lombok-backpacker-jakarta-10

Menikmati Kuliner Sate Rembiga khas Lombok
Menikmati Kuliner Sate Rembiga khas Lombok

(Bersambung) Kehalaman Backpacker Jakarta Eksplore Lombok – Bagian 2

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *