Liputan Trip

Liputan Trip ODT Stone Garden dan Goa Hawu Part #15

Hallow gaes! Kembali lagi dengan saya Febe Shinta! Dan kali ini akan mengulas liputan trip ke salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Bandung Barat! Apa itu? Yupz, Stone Garden dan Goa Hawu.

Perjalanan yang digawangi oleh Septi Bebol dan Febe Shinta menarifkan biaya sharecost sebesar Rp127.087,-/member dan Rp137.087,-/nonmember dengan meeting poin jam 05.30 di sekret BPJ tercinta pada tanggal 08 Juli 2018 alias one day trip!

Stone Garden dan Goa Hawu
Septi Bebol dan Febe Shinta

Long story short, setelah peserta berkumpul, kami pun siap untuk meninggalkan Jakarta tepat jam 06.05 dengan menggunakan Bus Medium. Hmmm… tapi sayang banget satu diantara kami cancel secara mendadak.

Bus Medium

Sepanjang perjalanan, beberapa dari kami tidur dan adapun yang berbincang satu sama lain hingga sampai ketujuan.

09.15 Tiba di Stone Garden

Untuk sampai ke lokasi wisata bukanlah hal yang membingungkan, karena setelah keluar dari tol Padalarang, kalian hanya perlu melewati pasar dan mengikuti arah jalan. Next, back to topik!

Tibalah kami diparkiran dan mulai mengexplore Stone Garden hingga jam 11.30 WIB. Nah, lokasi wisata yang satu ini cukup unik karena di kelilingi dengan hamparan batu koral yang lumayan tajam sehingga kehati-hatian pun sangat kami remind.

By the way, Stone Garden sendiri memiliki hawa atau cuaca yang cukup panas, so kami pun sudah menyiapkan topi dan menggunakan sepatu sesuai dengan aturan yang telah disepakati sebelum perjalanan ini dimulai. Selama disana, banyak banget foto yang dihasilkan dari berbagai macam engle. Mau lihat seperti apa tempat dan keseruannya? Cus simak foto dibawah ini:

 

Well, tanpa terasa matahari pun semakin menyengat dan beberapa di antara kami mulai turun untuk makan siang dan menikmati yang segar-segar sebelum lanjut ke destinasi terakhir yakni Goa Hawu.

12.40 Tiba di Goa Hawu

Just for your information, lokasi Goa Hawu sendiri sangat dekat dengan Stone Garden. Hmmmm, kalian hanya menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan untuk tiba disini.

Goa Hawu yang biasa di kenal dengan sebutan Goa Pawon sekarang sudah menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat mengexplore Bandung Barat! Kenapa? Karena disini terdapat sejarah asli mengenai kehidupan manusia purba pada zaman dulu. Selain itu kalian juga dapat melihat langsung kerangka manusia purba yang berusia kurang lebih 7.300 hingga 9.500 tahun silam. Fosil kerangka manusia purba dengan posisi meringkuk ini bisa dilihat pada bagian tengah goa yang menjorok ke dalam, serta dibatasi pagar besi.

So, penasaran seperti apa? Yuk simak perjalanan berikutnya! Untuk masuk dan melihat langsung, kami wajib treking naik keatas kurang lebih 100 meter dengan dipandu oleh 1 guide yang sekaligus menjelaskan mengenai sejarah goa ini.

Pertama-tama kami disuguhkan dengan bebauan Kelelawar yang sangat menyengat, tapi jangan khawatir! Ini hanya sekelebat! Karena habis itu kami kembali disuguhkan dengan pemandangan goa yang cukup besar hingga kelangit-langitnya setelah melewati sedikit lobang kecil.

Setelah puas berfoto, kami pun gak lama di spot ini dan langsung menuju ke spot sejarah berikutnya dengan melewati lorong mulut goa yang cukup besar.

Melalui tangga kecil inilah kami menemukan spot foto serta melihat langsung kerangka manusia purba. Nah, Bapak guide saat itu mulai menjelaskan bagaimana sejarah goa dan manusia purba dikala itu, tak lupa kamipun menyimak! :D

Well, setelah mendengar sedikit sejarah, kami sudah ready untuk foto-foto dan mengabadikan moment di Goa Pawon yang konon nya memiliki 3 jendela alami! Yeay! Fortunately, saat itu hanya ada rombongan kami saja, jadi bebas foto dimanapun dan kapanpun! ;) yuhuuuuuu~~ berikut dokumentasinya!

Intinya, banyak banget foto-foto yang kami hasilkan diperjalanan kali ini, dan buat kalian para reader yang belum pernah ke Goa Pawon, cus segerakan! Well, jam 15.00 kami kembali turun kebawah dan istirahat sambil menunggu sholat dan tiba kembali di Jakarta pukul 22.30 karena macet! ;)

Thankyou gaes buat perjalanan kali ini and kami dari para CP mohon maaf karena lupa ada sesi perkenalan saat trip berlangsung.

See you next trip! ;D

Testimoni

Opik (NonRT) = Tripnya seru, baru pertama kali ikut trip bareng BPJ dan kakak-kakaknya asik dan membaur. Tempat yang dikunjungi kebetulan belum pernah kesana dan bisa dapat pengetahuan baru, teman baru dan cerita baru. Terima kasih BPJ dan teman-teman trip 😁✌🏻
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *