Air TerjunLiputan Trip

Liputan Trip ODT 3 Curug, Curug Ciparay, Curug Benduan & Curug kiara Bogor

Bogor adalah kota di derah jawa barat dan identik dengan sebutan kota hujan. Bogor adalah salah satu yang masih memiliki keindahan alamnya yang masih alami dengan keindahan alam sekitaranya.

Yaps pada hari rabu tangal 10 januari 2018kemarin , kita mengadakan ONE DAY TRIP CURUG BOGOR. Di awal tahun yang baru kita mengadakan trip dimana orang lain pada sibuk dengan rutinitas biasanya seperti kerja, nah kita malah sibuk ngetrip hahahaha . Oh iya karna ini perdana dan di adakan pada hari rabu dan yang ikut warga bpj dibatasi yakni hanya 13 orang.

Ini Kaka cp abi

Untuk biaya sharecost 3 curug ini adalah sebesar 89.400 rupiah. ODT 3 Curug kali ini kita berkesempatan mengeksplore  CURUG CIPARAY, CURUG BENDUAN  dan CURUG KIARA. Untuk meponya sendiri dipusatkan di KFC TAMAN TOPI BOGOR yang lokasinya berada sangat dekat dengan stasiun bogor. Kita mepo pukul 07:00 pagi mengingat ada 3 curug yang akan kita kejar sehigga harus menghemat waktu .

treking menuju curug ciparay

Begitu semua peserta sudah berkumpul, akhirnya Tepat pukul 08:30 wib kita bersiap untuk berangkat menggunakan angkot yang sudah kita sewa. Trip ODT 3 curug ini di cepe-in sama abang ganteng ABIGANTENGPRIBADI, hayo pasti kalian banyak yang kenal dengan cepe ganteng ini.  Perjalanan dari stasiun Bogor menuju Curug memakan waktu sekitar 1 jam lebih.

tiket masuk curug ciparay

Begitu kita sampai dilokasi, sebelum masuk area kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Kurang lebih kita tiba dilokasi sekitar jam 10:00 WIB. Setelah membayar tiket, kita bergegas menuju curug yang pertama yakni curug Ciparay. Jalan menuju curug ciparay ini jalanya menanjak dan menurunin perbukitan. Jarak tempuh dari loasi pos tiket menuju curug ciparay memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam.

curug ciparay

Puas menikmati curug Ciparay, kemudian kita melanjutkan perjalanan ke curug yang ke 2 yaitu curug Benduan. Untu menuju curug Benduan ini dari lokasi curug ciparay dibutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit perjalanan santai. Pemandangan selama diperjalanan menuju curug sangat indah terutama saat tiba di pos curug bendua dan curug kiara. Pemandangan hijau akan kita lihat selama dipos ini. Hamparan sawah dan perbukitan memajakan mata para pengunjung yang datang.

pemandangan disekitar curug ciparay menuju curug benduan
Masuk curug bayar lagi heee

Tiba di curug Benduan kami langsung menikmati dinginya air curug. beruntung saat itu suasana disekitar curug tak terlalu ramai sehingga serasa air terjun pribadi. Puas menikmati curug benduan kami beristirahat untuk menikmati makan siang bersama. Nikmatnya makan bersama dengan pemandangan alam bebas membuat kami dengan lahap menghabiskan makanan yang kita bawa.

curug benduan bogor
Makan siang bareng dulu ya

Puas beristirahat dan menikmati makan siang akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju curug yang ke tiga yakni curug kiara. Trek menuju curug kiara ini cukup licin dan luamyan sulit jadi kalian harus berhati-hati terlebih saat kalian meniti tangga.

treking menuju curug kiara

Curug kiara ini tak kalah dari keindahan 2 curug sebelumnya. Berada dantara lekukan bebatuan yang dialiri aliran air yang deras membuat keindahan tersendiri bagi curug kiara. Cukup lama kami menikmati keindahan curug kiara hingga sekitar pukul 14.00 lebih akhirnya memutuskan untuk turun kembali.

curug kiara bogor jawa barat

Tiba dicurug yang pertama yakni curug Ciparay, kami menyempatkan diri untuk membersihkan badan terlebih dahulus sembari berisitirahat sejenak. Setelah semua peserta siap dan berkumpul kita kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke Stasiun Bogor. Tepat pukul 19:30 WIB kami tiba di stasiun Bogor dan berpisah menuju rumahnya masing-masing. Sayonara semuanya semoga kita bertemu lagi di trip selanjutnya #aminn

DAFTAR PESERTA TRIP

1. Abigantengpribadi (Cepeh)
2. Mahdi
3. Indransyah
4. Renny Ayu
5. Carramel
6. Algenovry Rachmattiko
7. Armani
8. Listhiaa
9. Syaiful Anas
10. Annita
11. Budi
12. Ulut
13. Andrie

 

Ditulis Oleh : Listia BPJ #32

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *