Liputan Trip Gunung Tampomas Via Cibeureum Sumedang#2 Backpacker Jakarta

Haaaai guys! Kembali lagi bersama aku dalam perjalanan mendaki gunung bersama Backpacker Jakarta di awal tahun 2024.

Happy New Years …

Welcome 2024 ✨️

Doa dan harapanya semoga kita semakin bercahaya, sehat dan cuan ya, Aamiin…

Kali ini di awal tahun 2024 di mulai dengan Pendakian gunung Tampomas, sebuah Gunung Berapi yang terletak di Jawa Barat, tepatnya sebelah utara kota Sumedang dengan ketinggian 1684 mdpl.

Kawasan Hutan Gunung Tampomas termasuk dalam tipe hutan hujan pegunungan dengan keanekaragaman flora dan fauna.

Anyway disini selain banyak pacet, kita juga akan berjumpa dengan hewan liar seperti babi hutan, namun jika kalian beruntung pastinya. Nahh kemarin kami berjumpa dengan babi-nya hahahahaha.

Pendakakian Gunung Tampomas Backpacker Jakarta Part 2 (6 Januari 2024) diikuti oleh 33 peserta, dimana lokasi meeting point berada di Sekretariat Backpacker Jakarta dengan sharecost sebesar Rp.264.106 (member) dan Rp.304.106 (nonmember) yang di pegang oleh CP yaitu Ka Rizky#18 dan Ka Zul#18 serta BU yaitu Ka Aditya#28.

Pendakian Gunung Tampomas Via Cibeureum Sumedang ini merupakan salah satu jalur pendakian favorit katanya dimana letaknya berada di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Dari Puncak Gunung Tampomas, selain dapat menikmati keindahan kota Sumedang dan Subang, kita juga dapat melihat kemegahan akan beberapa gunung di sekitarnya seperti Gunung Cikuray, Gunung Ciremai, Gunung Manglayang dan gunung lainnya di Jawa Barat.

FYI Jalur Pendakian Gunung Tampomas dikenal memiliki karakteristik jalur dengan medannya yang cukup terjal lho guys.

Gunung Tampomas memiliki 8 pos medan pendakian, Dimana pos basecamp sampai pos 3 lahannya di bawah pengawasan perhutani dengan karakteristik jalurnya yang landai.

 

Instagram @susanty_marya

Kemudian dari pos 4 sampai Puncak Gunung Tampomas, medannya mulai menanjak dan terjal terus menerus tiada ampun jadi dipastikan untuk membawa berbekalan air yang cukup dan makanan yang banyak agar tenaga tetap kuat sampai menuju Puncak.

 

Beberapa spotnya dikenal dengan nama Sanghyang Lawang, Sanghyang Taraje dan Sanghyang Tikoro dimana semakin menuju puncak medannya semakin terjal.

Nah pengalaman yang bisa diambil untuk Pendakian Gunung Tampomas “Asli sih ini Pendakian Gunung Tampomas, emang pas untuk dijuluki si kecil cabe rawit yang nampol pedasssnya” HAHAHA jadi kalau kalian mau kesini jangan lupa untuk selalu prepare ya. HARUS DAN JANGAN ANGGAP REME YA!

Lalu semua peserta bisa sampai menuju Puncak Gunung Tampomas dengan formasi yang paket lengkap hingga turun ke bawah lagi menuju bascamp dengan jumlah personil yang sama dan baik-baik saja.

Nah inilah  foto dari beberapa ekspresi peserta ketika berada di Puncak Gunung Tampomas  :

Instagram @reyna_adira

 

Instagram @albablabla_

 

Instagram @dickyyuspandi

 

Kelompok pertama yang sampai berada di Puncak

 

Para ranger di team swipper

Okey sekian dan terima kasih sampai jumpa lagi ditrip selanjutnya ya tentu-nya bersama Backpackerjakarta gaisssss.

 

 

 

Seluruh peserta dengan jas hujan warna- warni 🤣

Hits: 98

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya