City Tour & LandmarkLiputan Trip

Liputan Trip Explore Ciwidey Part 7

Kesejukan pesona Kawah Putih dan Ranca Upas hingga Ranca Bali

Well, jika ngebahas soal Bandung tuh gak pernah ada habisnya apalagi mengenai destinasi wisata. Karena mau dilihat dari sudut pandang manapun, daerah yang mudah untuk disambangi ini selalu menarik perhatian dari berbagai kalangan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu nya salah adalah Ranca Bali, Kawah Putih dan Ranca Upas!

Btw, berbicara soal ketiga destinasi diatas, BPJ kembali mengadakan one day trip nya lhoh untuk yang ke tujuh kali karena kebetulan peminatnya lumayan banyak! Penasaran perjalanan nya seperti apa? Serta waktu dan biayanya? Cus simak lagi kebawah.

Dimotori oleh Febe Shinta dan Achmadi Anggi, perjalanan kali ini dikenakan biaya sharecost sebesar Rp195.217,-(member) dan Rp205.217,-(nonmember). Dengan meeting poin di Sekretariat Backpacker Jakarta pada jam 00.00, trip Ciwidey di ikuti oleh 30 peserta pada tanggal 22 Juli 2018.

@febe_shinta
@achmadi_anggi

Oh iya gaes, kebetulan saat itu peserta nya ontime banget, jadi pada saat bus datang, kami sudah bisa langsung meninggalkan Jakarta tepat pukul 00.20 WIB setelah mengabsen dan didukung dengan perjalanan yang cukup lancar hingga Cikarang, tapi mau apa dikata yang nama nya macet gak bisa dihindari didepan yakni hingga pukul 04.30 WIB kami baru tiba di KM57.

Selepas dari sana, perjalanan cukup lancar sehingga bisa tiba di destinasi pertama yakni Ranca Bali pukul 07.00 WIB.

Sejuknya udara di Perkebunan Teh Ranca Bali

Buka mata langsung disuguhkan dengan udara yang cukup sejuk membuat kami bergegas untuk turun dari Bus! Sebagian ada yang sarapan dan sebagian lagi ada yang langsung nyebar untuk berfoto-foto karena saat itu sedang sepi, kalo bisa digambarkan, hanya ada rombongan kami aja! Yeay!

Mengingat masih ada dua destinasi lagi yang belum di kunjungi, maka tepat pukul 08.00 kami bergegas kembali ke Bus untuk beranjak ke Kawah Putih!

Menikmati pesona keindahan Kawah Putih

Untuk sampai ke sini hanya dibutuhkan waktu 5 menit jika dari Ranca Bali. So, setelah turun dari Bus kami berkesempatan ke toilet dan dilanjutkan dengan menaiki mobil wara-wiri untuk sampai ke gerbang utama Kawah Putih.

10 menit berlalu bagaikan naik rollercoaster, kamipun tiba di gerbang utama Kawah Putih dan tak lupa untuk foto bersama sebelum pada menyebar.

Oh iya, disini kami lumayan lama hingga jam 11.30 lalu dilanjutkan dengan makan disiang. Yuhuuuuuu~~~

Sekedar info aja nih gaes, untuk sampai ke bibir kawah, kalian perlu menuruni anak tangga yang lumayan banyak.

Bukan hanya itu, dilokasi nya sekarang sudah ditambahkan dengan spot yang instagramable yakni jembatan panjang yang ditarifkan Rp10.000,-/orang selama 15 menit (exclude sharecost). Dan yang gak kalah keren, pengurus Kawah Putih setempat membuat ranting yang kering terlihat jauh lebih indah bagaikan salju yang jatuh saat di jepret. So, penasaran seperti apa penampakan Kawah Putih sekarang? Yuk lihat dokumentasinya!

Yupz, sekiranya sudah cukup mengabadikan momen di Kawah Putih, kami secara terpisah mulai turun kembali kebawah dan dilanjutkan dengan makan siang di saung untuk mengisi perut, kemudian dilanjutkan ke destinasi terakhir yakni Ranca Upas!

Menyapa Rusa-Rusa di Ranca Upas!

Hanya 5 menit dari Kawah Putih, kami pun tiba di Pintu Utama Ranca Upas tepat pukul 13.20 WIB.

Fyi, selain memberi makan rusa dengan biaya Rp10.000,-/ikat wortel (exclude sharecost), kalian juga bisa ngecamping hingga mengadakan acara gathering bersama dengan teman sekantor dan lain sebagainya.

Next, disini kami juga banyak menghabiskan waktu untuk mengabadikan momen didestinasi terakhir.

 

Sekitar jam 15.30 WIB, kami bergegas kembali ke Bus untuk segera balik ke Jakarta mengingat takut terjebak macet. Sepanjang perjalanan kami sempat melakukan doorprize dengan hadiah 2 tas yang dimenangkan oleh Bunda Leli #12 serta Kak Arief #25.

Well, begitulah sekelebat perjalanan trip Ciwidey Part #7 dari Backpackerjakarta! Oh iya, saat itu cuaca serta waktu sangat berpihak karena didukung dengan kerjasama peserta dan CP! Kenapa? Karena kami semua tiba kembali di Jakarta tepat pukul 20.30 WIB.

So, apabila ada salah kata atau perbuatan dari para CP baik yang disengaja atau tidak, mohon dimaafkan ya gaes ;)

See you next trip!

Testimoni

Ciwidey
Moses #34 = Gak nyesel datang lagi ke tempat kenangan, karena kenangan tetaplah jadi kenangan yang akan selalu tersimpan dalam memori. Aku menikmati setiap perjalanan ini, bersama teman-teman baru. Aku seneng banget karena awalnya ikut trip ini beneran random, ngga diniatin sama sekali, tapi ternyata aku menikmati setiap perjalanan yang ada. Aku bener2 menikmati keindahan Kawah Putih dan Ranca Upas lagi setelah 6 tahun lalu datang ke tempat itu. Terima kasih untuk kakak CP yang dengan sabar nungguin peserta sampai berkumpul semua. Terima kasih untuk kak Febe yang khawatir nyariin pesertanya yang ilang di rest area. Terima kasih untuk Bang Achmadi untuk hasil fotonya yang keren, terima kasih sudah sabar dengan sesi foto super panjang. Untuk teman2 seperjalanan yang baik, bunda-bunda yang super rempong saat ada buibu penjual stroberi, bapak driver bus yang mengantar pergi dan pulang, pokoknya terima kasih untuk perjalanan singkat yang menyenangkan ini.
Tya #32 = Seneng banget bisa ikut trip Bpj, kali ini ga salah pilih deh joint trip disini hehehe… Dari mulai kakak-kakak Cepe yang friendly dan teman-teman dari RT lain yang welcome banget, ini bukan cuma keset aja ya, yang welcome tapi satu rombongan trip ini juga hihi😁😀 Pengaturan waktu yang tepat, harga yang bisa dibilang murah. Secara kan dengan SC yang murce bisa menikmati 3 tempat sekaligus. Pilihan waktu kunjungan, membuat kunjungan menjadi optimal. Selama 1 hari 1 malam sangat mengesankan sekali bagi saya. Semoga next trip bisa ikutan join lagi😊 Thank you for all service Kaka cepehku 😍😘
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close