Liputan Gathering Pengurus Backpacker Jakarta 2023

Dalam rangka menyambut hari jadi Backpacker Jakarta yang ke 10 tahun atau Xedekade. Tahun 2023 ini diawali dengan kegiatan Gathering Pengurus yang menjadi salah satu agenda tahunan Backpacker Jakarta pada tanggal 4-5 Maret 2023 bertempat di Tumaritis Campervan, Pengalengan, Bandung.

Diikuti oleh para admin, cp, founder, dan cofounder hingga pengurus, kegiatan Gathering yang bertema One Team One Mission ini berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme dibawah kepanitiaan Indra Wias sebagai Ketua dan Bang Djay sebagai Wakil beserta jajaran yang lain.

Jakarta – Pengalengan, Yuk Capcus!

Bermeeting point di sekretariat tercinta, kami para peserta dan panitia terbagi menjadi 3 bus medium. Wah banyak yah!

Dan pada pukul 01.00, bus kami pun bertolak menuju pengalengan dan tiba disana sekitar pukul 07.00 WIB yang langsung diisi dengan kegiatan sarapan pagi.

Main basah-basahan di Sungai Citamiang

Yups, kegiatan pertama adalah Rafting gais. Seru banget kan? Usai mengisi perut, kami mengawali pagi ini dengan bermain Rafting.

Dan sebelum menuju sungai, kami melakukan simulasi terlebih dahulu tentunya di danau cileunca sebagai pengetahuan sebelum terjun langsung ke lokasi rafting.

Setelah itu, kami berjalan menuju sungai dan memuulai permainan air itu selama kurang lebih 1,5 jam. Menarik banget deh pokoknya, beberapa kali perahu tersangkut di bebatuan yang mengharuskan kami untuk geser kanan, geser kiri, goyang kanan goyang kiri, tapi jangan goyang yang lain yah. ehh

Tumaritis Campervan

Setelah menikmati keseruan bermain rafting, kami mulai kelaparan dan mengganjal perut dengan jajanan di sekitar. Kemudian kami menaiki omprengan menuju lokasi camping yaitu Tumaritis Campervan.

Tumaritis Campervan menyuguhkan lapak untuk berkemping dengan berbagai tipe dan model. Disini kami mengambil beberapa tenda berkapasitas 4-6 orang dengan view yang cukup indah yaitu kebuh teh dan pegunungan menjulang.

Sesampainya di tempat camping, kayaknya kami agak sedikit lelah jadi sebagian dari kami memilih untuk beristirahat, mandi, dan ada juga sih yang nyanyi-nyanyi memecah keheningan di siang bolong kayak aku dan komplotan bang Deby.

Main Game di Sore Hari

Udah sore nih, akhirnya panitia mengiring kami semua untuk bermain games yang cukup menyenangkan. Seperti game berkelompok, game individue, sampai game oldies yang diikuti oleh para bunda-bunda. Aihh

Gak kerasa tau-tau udah magrib, kamipun menutup sore itu dengan bersih-bersih dan bercengkrama menikmati sunset yang bernampak jingga.

Malam Keakraban

Usai menunaikan sholat magrib, walaupun ga semuanya sholat sih. Dan mengenyangkan perut dengan makan malam, kami memasuki acara inti yaitu Malam Keakraban.

Dengan opening sebuah video yang cukup mengharukan yaitu video dokumentasi awal terbentuknya Backpacker Jakarta hingga berdoa bersama mengenang beberapa admin yang telah berkontribusi namun sudah berbeda dimensi.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh admin RT, CP, dan admin Medsos satu-persatu secara bergiliran.

Berdendang Bersama

Usai menikmati malam keakraban, kami menutup acara inti tersebut dengan penampilan akustik dari Talent yang dilanjutkan dengan bernyanyi hingga berjoget bersama. Wah seru banget deh pokoknya!

Selain bernyanyi dan berjoget bersama, beberapa diantara kami juga ada yang memilih untuk menikmati malam itu dengan menghangatkan diri didekat api unggun. Sebagian ada yang masuk ke tenda untuk beristirahat, dan beberapa yang lain mengisi waktu dengan berbincang-bincang.

Namun, apapun itu, kami tetaplah One Team One Mission.

Udah Pagi!

Sekitar pukul 4 subuh, aku ngerasa udah gakuat sih akhirnya memilih masuk ke tenda huahaha. Dan baru bangun jam 9 pagi tau-tau semua peserta yang lain sudah sibuk ada yang mandi, ada yang sarapan, ada yang masih leye-leye, ada yang berfoto.

Dress code pagi ini adalah hitam atau putih. So, usai menikmati sarapan dan mandi pagi, kami mengambil beberapa angle foto bersama diantara rerumputan dan ranting-ranting.

Usai foto bersama, kami menuju halaman utama untuk pembagian hadiah, doorprize, hingga berfoto bersama sebelum pulang.

Backpacker Jakarta juga mengucapkan terimakasih kepada Tumaritis Campervan, Antaresta Outdoor, Klub Talent , KF , dan juga para panitia dan admin hingga CP yang turut mensukseskan acara ini. Sampai bertemu di acara-acara berikutnya~

Views: 197

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya