Editor PicksPantai

Linau, Primadonanya Pantai di Bengkulu

Hai kalian para petualang kece, yang sibuk searching cari lokasi liburan sana sini. Di artikel ini saya akan sedikit membantu mengenalkan salah satu tempat liburan yang menarik, khususnya buat kalian yang suka main ke pantai. Pantai apa sihh?? Kali ini saya akan mengajak anda menuju ke kota Bengkulu, Nahh di Bengkulu ini terdapat satu pantai yang menarik sekali untuk mengisi liburan kalian, Pantai Linau namanya.

IMG_20160727_195033

Pantai Linau, adalah sebuah pantai yang berlokasi di Jl. Lintas Barat, Maje , Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Yakni sebuah pantai yang bisa ditempuh sekitar 5-7 jam dari Bengkulu kota dengan menggunakan kendaraan pribadi atau motor. Atau sekitar 3-4jam dari bandara Bengkulu. Letaknya juga tak begitu jauh dari Danau Kembar bisa ditempuh beberapa ratus meter saja. Pantai linau ini merupakan pantai yang tergolong paling diminati oleh masyarakat Bengkulu karena keindahannya yang tiada banding.

spot menarik pantai linau

spot menarik pantai linau

Seperti apa sihh panorama di Pantai Linau?? Pantai kebanggaan kota Bengkulu ini memiliki keistimewaan sendiri berupa air yang jernih sekali, bening sebening kaca dan bergradasi akan membuat kalian terpesona. Ditambah pasirnya yang putih bersih dan lembut tampak berkilau dibawah sorotan cahaya sang mentari. Panorama yang cantik akan langsung kita dapatkan ketika berada di ujung pantai ini. Selain itu spot dermaga di dekat pantai linau berupa jalan menuju pelabuhan tongkang, tampak menarik sekali dari kejauhan. Biasanya spot tersebut dijadikan sebagai background dalam mengambil foto.

lembutnya pasir dan beningnya pantai linau

lembutnya pasir dan beningnya pantai linau

Pantai Linau letaknya memang strategis. Sebab pesonanya dapat langsung disaksikan dari tepi jalan lintas barat Sumatra. Di pantai ini juga  aman untuk liburan keluarga, karena pasirnya yang halus dan ombak yang kecil cocok untuk bermain anak-anak serta berenang. Biota laut yang beraneka ragam juga tertuang lengkap dipantai yang satu ini. Jika kalian hobi memancing, kalian juga bisa bergabung memancing bersama nelayan atau duduk di tepi dermaga tadi.

pantai linau

Untuk Tiket retribusi masuk ke pantai ini 1 mobil dikenai harga Rp.10.000,- saja. Jika kalian berniat ke pantai linau ini tak perlu khawatir karena beberapa penginapan dan losmen sudah tersedia, tentu dengan tariff yang sedikit terjangkau. So, tunggu apa lagi?? Isi liburanmu ke pantai Krau, Bintuhan ini.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close