Kuliner

Kuliner Sego Pecel Khas Yogyakarta

Siapa yang tak mengenal makanan sederhana yang satu ini? Namanya Sego Pecel, perpaduan jenis kuliner antara nasi dengan pecel. Makanan dengan harga sangat terjangkau ini cocok sekali sebagai menu sarapan pagi yang lezat.

 

Di Yogyakarta menu sego pecel akan sangat mudah sekali ditemukan. Menyebut nasi pecel di Jogja, tak akan luput dari nama sego pecelnya Bu Wiryo yang memang sudah melegenda seantero negeri Yogyakarta setelah melalui perjalanan panjang menjajakan nasi pecelnya. Saking terkenalnya, makanan yang digandrungi anak kuliahan ini, memiliki nama singkatan SGPC alias kepanjangna dari Sego Pecel. Pecel sendiri merupakan komposisi dari berbagai sayuran seperti bayam, kacang panjang, kangkung, tauge yang kemudian disiram dengan yang namanya sambal kacang. Sambal kacang yang dibuat dengan komposisi bumbu yang pas yang menawarkan aroma kacang yang sedap.

Menu yang bisa dibilang vegetarian ini, akan semakin mantap rasanya ketika disantap dengan sajian pendamping pilihan yang sudah disediakan seperti, tahu dan tempe goreng, peyek kacang dan kedelai, kerupuk hingga telur ceplok sesuai selera lidah. Namun, jika hanya ingin menyantap nasi hangat plus pecel saja rasanya sudah nikmat sekali, sajian kuliner sederhana dengan sayur rebus hijau dan cocok untuk menyambut pagimu lebih segar.

Nah, untuk bisa menikmati sego pecel ini kamu bisa memperolehnya dengan mudah di sekitaran malioboro, atau pasar beringharjo pada pagi hari. Atau bisa menuju sekitaran Jl. Agro, Caturtunggal Sleman , atau menuju sekitaran kampus UGM bila ingin menemukan sego pecel legendarisnya bu Wiryo.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *