Kuliner

Kuliner Di Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY) – Pemata Hijau

Hallooo foody lovers…

Kali ini kita mau ngebahas Pattaya Steamboat Yakiniku atau sering dikenal (PSY). Murah tapi ngga murahan, itulah kata yang cocok buat ngegambarin resto ini. Di Jakarta PSY ada di dua tempat yaitu di Permata Hijau dan satu lagi di Bintaro Sektor 9. Untuk yang tinggal di Bandung jangan khawatir soalnya PSY juga ada di daerah Dago, Bandung. PSY yang akan kita bahas disini adalah PSY Permata Hijau.

new-image6

Sumber : Zomato

Berada di kawasan Jl. Raya Arteri Permata Hijau yang selalu ramai bikin resto yang satu ini bisa menarik perhatian setiap pengemudi yang lewat. Konsep ruangannya bikin nyaman dan semuanya smoking area karena ruangan dibuat semi terbuka, tapi sayang area parkirnya sempit (Eiiits..tenang aja tukang parkirnya selalu standby dan orangnya ramah).

new-image5

Sumber : Zomato

Menu PSY terdiri dari Steamboat dan Yakiniku, masing-masing memiliki kategori special dan reguler.
Ada dua pilihan kuah yaitu Tom Yam Soup dan Chicken Soup. Yang bikin beda dengan reguler, untuk yang special ada tambahan bakso sapi, stik kepiting, sweekiaw, dan telur ayam.

new-image1

Sumber : Zomato

Untuk harganya:
1. Steamboat Special (bisa untuk 2-4 orang)*
Tom Yam Soup: Rp. 80.000,-
Chicken Soup : Rp. 75.000,-

2. Steamboat Reguler (bisa untuk 2-3 orang)*
Tom Yam Soup: Rp. 70.000,-
Chicken Soup: Rp. 65.000,-

3. Yakiniku
Yakiniku juga punya dua kategori yaitu :
Yakiniku special isinya: Irisan daging sapi dan bawang bombay
Yakiniku reguler isinya: Irisan daging sapi, daging ayam, sosis dan bawang bombay.

Untuk harganya:
Yakiniku special (bisa untuk 2 orang) : Rp. 70.000,-
Yakiniku reguler (bisa untuk 2 orang) : Rp. 65.000,-

new-image2

Bingung kaaan kenapa yakiniku reguler isinya lebih variatif dan harganya lebih murah dibanding yakiniku special???? Yaaa kalo kata emak si harga daging sapi masih lebih mahal dari harga daging ayam!!! #mulai nyinyir

Untuk menu minuman di PSY hampir sama seperti resto-resto lainnya tapiii dengan varian harga yang lebih murah tentunya. Untuk coffee dijual dengan harga Rp. 12.000,- dan untuk varian tehnya dijual dengan harga Rp 5.000,- sampai Rp 14.000,- (Murah kaaan).
*noted: teh tarik disini recomended banget dan harganya cuma Rp 10.000,- / gelas.

new-image3

Sumber : Zomato

Pelayanan disini ramah dan cepat. Harganya pun masih terjangkau dan sudah bikin kenyang untuk 2 orang tanpa pakai nasi dan kuah tom yam nya segeerr banget, kualitas daging baik itu daging sapi atau daging ayamnya juga bagus. Sayurannya segar-segar tidak layu. Dan saosnya pun diracik sendiri oleh restonya.

Hmmmm udah bisa ngebayangin dong dengan yakiniku dan kuah steamboatnya. Mantappp. Sooo…Two thumbs up buat PSY dan gak aneh kalo setiap kesini selalu waiting list. Apalagi sekarang lagi musim hujan pas banget kalo berkunjung terus icip-icip steamboat dan yakiniku disini.

Selamat mencoba!

Created by : Budi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *