kopdarKopdarQuality Time

Kopdar Backpacker Jakarta #20 Di Villa Guntur, Puncak Cianjur

Tepatnya di Villa Guntur, Puncak Cianjur, kopdar yang sudah di nanti-nanti oleh warga Backpacker Jakarta RT 20 pun akhirnya terlaksana pada tanggal 25-26 November 2017.

RT yang memiliki jargon Friend20ne ini sudah seperti layaknya sebuah keluarga atau rumah tangga, ada Ayah “Noviar Triansyah” ada Ibu “Ajeng Hardianti” yang dengan sabar ngurusin anak-anak nya yang ribet. Ini merupakan kopdar ke-2 setelah kopdar pertama yang di adakan di Pulau Harapan. Kopdar ini di adakan tidak lain yaitu; temu kangen dan juga untuk lebih saling kenal antara semua anggota RT20, karena setiap bulan nya itu selalu ada member baru.

Keseruan RT20

Bukan hal yang mudah untuk merealisasikan kopdar ini karena kesulitan untuk menentukan tanggal dan sebagian member ada yang berhalangan hadir. Sampai pada akhirnya, tersepakatilah tanggal 25-26 November 2017, tepat nya hari sabtu dan minggu.

Mengingat hari sabtu masih ada yang bekerja dan pulang sore, jadi keberangkat terbagi menjadi beberapa kloter. Kloter pertama berangkat nya pagi, dan kloter ke-2 berangkat nya sore. Dan yang pulang kerja ada yang nyusul, karena akses ke lokasi villa juga sangat gampang dan tidak jauh dari jalan raya.

Ayah & Ibu RT (Noviar & Ajeng)

Setelah semua berkumpul dan sambil menunggu teman yang nyusul, kita makan malam dan dilanjutkan dengan acara yang sangat bermanfaat yaitu Berdiskusi santai tentang “Persiapan Perjalanan Kegiatan Alam Terbuka” yang di bawakan oleh teman kita yang sudah memiliki pengalaman lebih tentang alam yaitu Muslih Akhmad dan Agus Ariyanto.

Forum ini juga di adakan sebagai tempat sharing teman-teman yang lain untuk berbagi cerita tentang keseruan dan masalah yang pernah terjadi ketika saat mendaki dan nge-trip ke suatu tempat. Diskusi ini juga sangat bermanfaat bagi teman-teman yang masih pemula.

Diskusi santai dan Sharing pengalaman
Sharing pengalaman dari Muslih akhmad (kiri) dan Agus Ariyanto (kanan)

Di pagi hari nya kita berolahraga di pinggiran kolam, untung nya ada salah satu member yang bisa menjadi instruktur bagaimana untuk mengatur pernafasan supaya tidak mudah cape saat mendaki gunung, beliau adalah Imam Ramadhan (bang Imam).

 

Olahraga Pagi, Instruktur Imam Ramadhan

Setelah selesai olahraga, anak-anak pun melepas dahaga di pinggiran kolam. Nah… Keseruan di pinggiran kolam tidak jauh dari iseng-iseng ngagetin, yaitu nyeburin teman sendiri.

orang iseng

Tapi ada hal unik yang saya perhatikan, saat anak-anak lagi berolahraga, namun ada satu yang tidak tertarik untuk keluar dan ikut gabung dan hanya memilih untuk menetap di dapur untuk ikut masak dengan kaum hawa. Hmmmmm ada sesuatu nih…  apa dia ……… ?  Cuss kepoin, biar akrab. Beliau pinter masak loh, member yang satu ini yaitu  Ervan Charis.

Chef Ervan

Setelah selesai makan kita beres-beres, dan packing. Sebelum pulang, kami masih ada acara terakhir nih, yaitu memperkenalkan diri masing-masing, dan saling tukar kado yang di bungkus koran. Seperti ini lah keseruan singkat kopdar RT20 di Villa Guntur, Puncak Cianjur.

Tukar kado

RT20 ini juga bisa dikatakan zona tegang, karena tiap hari nya itu pasti selalu ada yang heboh, selalu ada yang debat, kepo, apalagi silent read. Tapi di balik itu RT20 selalu kompak kok, kita tau itu hanya sebuah gurauan. Di sini anak-anak udah pada ngerti ada saat nya untuk bermain dan ada saat nya untuk berbicara serius. Dan kita di sini sudah seperti keluarga sendiri, semoga Komunitas Backpacker Jakarta tetap solid dan selalu memberikan energi positif bagi semua orang.

Sayonara Friend20ne
Tags

Deco Bangun

Rocknroll terus sampe tua, suka kelayapan, ngga jauh beda kan dengan kamu ?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *