Danau & Sungai

Pesona Bedugul “Danau Beratan”

Danau Beratan terletak di Jl.Raya Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasi ini masih satu tempat dengan Pura Ulun Danu Beratan. Danau beratan mempunyai luas sekitar 375,6 hektar dengan kedalaman air antara 22-48 meter dan luas keliling kurang lebih 12 kilometer. Danau ini mempunyai fungsi penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau bali. Segarnya udara pegunungan dengan pemandangan danau, pura dan gunung membuat tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan setiap hari.

baliglory.com

Di lokasi danau, kita bisa menyewa kano ataupun jetsky untuk berkeliling danau. Di bagian timur danau beratan dapat kita lihat pemandangan dari gunung Catur yang indah. Tak hanya itu, salah satu yang menjadi daya tarik danau ini adalah keberadaan Pura Ulun Danu Beratan yang letaknya berada di tengah tengah danau. Pura ini memiliki pemandangan yang indah di pagi hari saat matahari terbit dan kabut yang menyelimuti dari gunung, pantulan bayangan pura akan terlihat di permukaan air danau beratan ini. Banyak wisatawan yang menyewa perahu untuk berkeliling danau dan berfoto dengan latar belakang pura ulun danu.

wisatabali.net

Waktu terbaik berkunjung ke danau beratan adalah di pagi hari sekitar pukul 09.00-11.00, tujuan datang di pagi hari adalah untuk menghindari kabut turun yang dapat menutupi pemandangan danau. Selain itu, untuk menghindari hujan yang sering turun di sore hari.

wisatabaliutara.com

Harga tiket masuk ke danau beratan ini adalah 20ribu untuk dewasa dan 15 ribu untuk anak anak. Sedangkan untuk tiket parkirnya sebesar 2ribu untuk motor, 5 ribu untuk mobil dan 10ribu untuk bis.

rentalmobilbali.net
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close