Quality TimeSeni & Budaya

Ini Dia Permainan 90’an Yang Kembali Booming Selama #DiRumahAja

Tahukan kamu, kalau selama #DiRumahAja membuat setiap orang mulai berfikir gimana cara nya agar tidak merasa bosan ataupun jenuh? Nah, percaya ataupun tidak, permainan yang pernah booming pada tahun 90’an ini kembali naik daun alias banyak dimainkan oleh masyarakat selama dirumah.

Bagimana tidak? 3 permainan ini dijamin tidak membosankan bahkan tidak dimakan usia walaupun sudah ada sejak tahun 90’an. Penasaran permainan apa itu? Yuk simak lagi dibawah ini:

Monopoli

Gak pernah salah kalau permainan ini disebut dengan permainan berstrategi. Kenapa? Iyap, karena disini kamu dimodalkan uang mainan yang bisa kamu pakai untuk membeli tanah, rumah hingga hotel di suatu negara. Kamu juga bisa mengambil pajak bagi orang-orang yang singgah di daerah kekuasaanmu. Uniknya, permainan ini tidak memakan waktu yang sedikit, alias memerlukan waktu panjang sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu luang selama #DiRumahAja.

90'an
Sumber: Justisia

Ular Tangga

Ular tangga adalah permainan yang sangat disukai oleh anak-anak bahkan dikalangan berbagai usia. Tahukah mengapa? Karena permainan ini tidak menguras pikiran, tetapi mengandalkan faktor keberuntungan dalam mengocok dadu. Oh iya, permainan ini dimainkan oleh 2 orang, tapi lebih serunya lagi jika dimainkan oleh 3 – 4 orang sekaligus. Disini semua pemain saling berlomba untuk mencapai garis finish dengan melemparkan dadu. Angka dadu yang didapatkan menunjukkan ia harus berjalan berapa kotak. Jika pemain tiba dikotak dengan gambar tangga, ia bisa naik ke kotak yang di atasnya. Jika ular, ia harus turun ke ujung ulang tersebut.

90'an
Sumber: Prelo

Congklak

Permainan ini sangat cocok untuk anak-anak. Tapi buat dewasa juga bisa kok. Selain mudah dimainan kan, kamu juga tidak perlu banyak menguras pikiran. Karena kamu cukup memindahkan biji congklak satu per satu kesetiap lubang yang sudah tersedia, kecuali di satu lubang besar milik lawan yaaaa. Jika biji terakhir yang kamu pegang jatuh pada lubang kosong, maka lawan main mu akan bermain secara bergantian hingga biji nya habis. Oh iya, pemenang dari permainan ini adalah pemain yang paling banyak mengumpulkan biji di lubang besar di sisi kiri/kanan nya.

Baca juga: Congklak, Permainan Tradisional Untuk Pembentukan Karakter Bangsa

Sumber: MantikaTrans

Gimana guys? Seru bukan permainan pada tahun 90’an? Gak salah lhoh jika kamu kembali memainkannya bersama dengan keluarga tercinta untuk menghabiskan waktu luang selama #DiRumahAja. Yuk, tinggalkan sejenak gadget kamu dan mulailah bermain dengan permainan tradisional ini. Dijamin, ini akan membangun quality time yang sangatlah tak terlupakan.

Cheers!

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *