Alam & TamanCity Tour & Landmark

Ini dia Ayunan Tertinggi di Indonesia

Saat ini Gumuk Reco menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan jika datang ke Semarang. Pasalnya ada wahana baru ditempat tersebut yakni ayunan yang berada diketinggian 800 meter . Menjadikanya sebagai salah satu ayunan tertinggi di indonesia. Wisata alam Gumuk Reco sendiri berada di dusun kenongo, Desa Sepakung Kec. Banyubiru, Kabupaten Semarang Jawa tengah.

foto : @jengggs

Di tempat wisata alam Gumuk Reco sendiri tidak hanya wahan ayunan tetapi ada banyak wahana lainya yang bisa kamu pilih. Namun wahana baru Ayunan yang cukup tinggi ini memang menjadi primadona dan paling diminati para wisatawan yang datang. Umumnya wisatawan yang datang memang sengaja ingin mencoba sensasi berbeda dan memacu adrenalinya.

foto : 1.bp.blogspot.com

Untuk sekali mencoba ayunan tersebut, pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000,- (2017). Wahana lainya juga harganya berbeda-beda disesuaikan dengan bentuknya. Oh iya dikawasan sekitar Gumuk Reco kita juga bisa menyaksikan deretan hutan cemara Gunung Telomoyo yang sangat indah. Pemandangan menyegarkan bisa kita nikmati dan kita jadikan sebagai latar belakang foto.

Wahana Lainya jembatan Gantung (foto : Liburs.com)

Selain Ayunan, pengunjung bisa mencoba wahana lainya yakni Jembatan Gantung sepanjang 15 meter dan memiliki ketinggian 17 meter yang menghubungkan pohon satu dengan pohon lainya. Serunya lagi Rumah pohon tersebut ada di tepi jurang sedalam 300 meter, wah sudah kebayangkan bagaimana serunya jika kita melewatinya.

Untuk menuju Gumuk Reco ada beberapa alternatif jalur yang bisa kamu pilih. Jika kita dari arah kota semarang Gumuk Reco bisa ditempuh sekitar 1 jaman. Rutenya adalah Kota semarang menuju ke Ambarawa. Jika sudah sampai di pertigaan bawen, belok kearah kanan melewati jalan lingkar ambarawa. Selanjutnya kalian tinggal mengikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi gumuk reco Desa Wisata Sepakung.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *