Editor PicksGoa

Kemilau Emas Goa Tanding

Menyusuri alur air yang tenang, mengagumi keindahan bentuk unik dari dinding goa yang cantik dan melihat sekumpulan kelelawar yang menggantung dalam ruangan yang sangat gelap.. Itulah gambaran suasana yang akan kita dapatkan ketika berkunjung ke sebuah goa. Namun wisata goa yang satu ini selain mengagumi pesona dalam goa yang tersebut di atas, kita juga akan menikmati keindahan stalagtit dan stalagnit yang berwarna kuning keemasan yang sungguh eksotis dan menawan.

Goa yang secara tidak sengaja diketemukan oleh warga setempat ini akan dijadikan sebagai salah satu obyek wisata petualangan yang baru yang akan bisa kita nikmati pada bulan Juli 2016 ini. Untuk sekarang ini masih dalam tahap proses pembangunan infrastruktur di lokasi obyek wisata tersebut.

Goa Tanding 2

foto : goatanding1

Lokasi obyek wisata baru ini berada di Dusun Gelaran II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Masih dalam satu kawasan dengan Goa Pindul yang sudah lebih dahulu dikenal. Goa Tanding memiliki jalur sepanjang kurang lebih sekitar 450m dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam. Tidak seperti di Goa Pindul dimana pengunjung menyusuri jalur goa dengan menggunakan ban karet, kalau di Goa tanding para pengunjung bisa menyusuri jalur gua dengan menggunakan perahu karet kapasitas 6 orang. Karena Goa ini memiliki lebar 4 sampai 6 meter dengan kedalaman air 3-4 meter sehingga memungkinkan untuk dilewati sebuah perahu karet.

Goa Tanding 3

foto : goatanding1

Jika kamu berkunjung ke Bejiharjo, obyek wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Temukan pesona dan kemilau keindahan dalam Goa yang terpampang dihadapanmu apalagi jika kamu menjadi orang yang pertama menikmati sensasinya, karena goa ini terbilang masih baru dibuka untuk umum.

editor = dimasgalih.tourism

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *