Goa

Goa Kelalawar Pulau Sangiang

Pulau sangiang memang memikat banyak para traveller. Selain pesona bawah lautny ayang berwarna warni pulau yang berada diujung Banten ini juga memiliki pesona wisata lainya. Yapp Goa Lalay atau goa kelalawar yang ada di pulau sangiang ini patut kamu kunjungi.

goa lalay sangiang 3

Goa yang memiliki diamter sekitar 10 meter ini adalah sebuah terowongan karang laut yang terbentuk akibat hempasan gelombang laut sehingga membentuk terowongan dari bibir pantai sampai daratan. Itulah sebabnya pengunjung yang datang ketempat ini bis amenyaksikan laut dari depan goa.

goa lalay sangiang 2

Sesuai namnya goa Kelalawar tentu identik dengan keberadaan binatang malam ini yakni kelalawar atau orang sund amenyebutnya lalay. Buat kamu yang tak tahan dengan bau yang menyengat disarankan untuk membawa penutup hidung mengingat ada ribuan kelalwar digoa ini yang berterbangan dan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap.

Untuk menuju goa kelalawar ini sangat mudah, kamu hanya perlu kepulau sangiang Banten dan kemudia melakukan tracking sekitar 20 menit kearah puncak tertinggi dipulau ini. Nah setelah melwati rawa2 tanaman mangrove dan sedikit menemukan tanjakan kamu bisa melihat papan nama goa lalay. Kamu tinggal menuruni bukti kearah pantai dan dari jauh akan terlihat goa yang indah dan jug abunyi kelalwar yang berterbangan.

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close