Editor PicksGoa

Goa Lowo Wisata Andalan Trenggalek

Gua Lowo atau dalam bahasa jawanya gua kelelawar merupakan salah satu objek wisata yang berada di Trenggalek. Goa ini ditemukan pada tahun 1931 dan diresmikan menjadi objek wisata pada tahun 1984. Goa Lowo Trenggalek – Salah Satu Goa Alam yang terkenal sebagai goa terbesar dan terpanjang di Asia Tenggara Secara administratif Goa Lowo berada di Desa Watuagung , Kecamatan Watulimo.

Guo-Lowo-02

Salah satu keunikan yang ada di dalam Goa Lawa Trenggalek ini adalah adanya batu – batuan yang menyerupai hewan atau benda hidup, seperti batu besar yang ada pada jalan masuk goa yang menyerupai hewan kura – kura. Selain itu ada juga yang menyerupai singa, Sangkar, Tugu Buceng, sepasang kaki , dan masih banyak lagi bebatuan yang memiliki bentuk yang unik.

Dan yang lebih istimewa lagi adalah stalagtit (mineral sekunder (speleothem) yang menggantung di langit-langit gua kapur dan stalagmite (batuan yang terbentuk di lantai gua karena terkena tetesan air di langit-langit gua di atasnya dan letaknya ada dibawah lantai gua) masih hidup, maksud dari hidup adalah stalagtit dan stalagmite dalam goa ini masih punya kemungkinan untuk bertambah panjang.

 goa-lowo.1

Rute

Ada 3 jalur yang bisa anda lalui untuk menuju objek wisata Goa Lawa.

Yang pertama lewat Jl. raya bandung – prigi (35 KM). Yang kedua lewat jl. raya boyolangu dan jl. raya bandung (35,7 KM). Yang ketiga Jl. kimangun sakoro dan Jl. raya bandung (37 KM). Namun rute yang paling terdekat adalah rute yang pertama dengan estimasi waktu sekitar hanya 57 menitan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close