BlogDanau & Sungai

Indahnya Danau Sentani

Berbicara mengenai keindahan Papua memang tak ada habisnya, tak hanya tentang Raja Ampat, ada juga danau Sentani yang berada di Jayapura. Danau yang berada di ujung Negara Indonesia ini disebut sebagai danau terbesar di Papua. Tak mengherankan memang, karena danau ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut. Keunikan tempat wisata di Indonesia ini adalah keberadaan pulau-pulau yang menghiasi Danau Sentani di dalamnya, yaitu terdapat 22 pulau di sekitarnya yang menjadi perkampungan warga.
  danau-sentani1
Apa saja yang bisa Anda lakukan di sini? Banyak. Anda bisa memancing, berenang atau berkeliling danau dengan perahu sewaan. Walaupun bukan laut, Danau Sentani memiliki 33 keanekaragaman jenis ikan, setiap harinya anda dapat menyaksikan aktivitas warga yang mencari ikan disini. Jika masih merasa masih kurang, kenapa tak berkunjung ke desa-desa setempat? Anda bisa mampir ke rumah-rumah dan berbincang sambil menikmati kuliner khasnya.
 danau-sentani-berada-di-provinsi
Jika Anda berkunjung pada pertengahan bulan Juni, anda bisa sekaligus menikmati Festival Danau Sentani. Festival ini merupakan acara rutin tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya Papua. Dalam festival tersebut ditampilkan atraksi dari suku lokal, termasuk ‘tarian perang’ yang dulu dilakukan sungguhan. Selain itu, beragam kuliner khas Papua bisa Anda nikmati di sini.

Angkat Ranselmu, dan abadikan keindahan Danau Sentani dari ketinggian :)

foto: google.com

Tags
Show More

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *