Home / Blog / Pulau / Gili Bidara, Serpihan Surga Di Lombok Timur

Gili Bidara, Serpihan Surga Di Lombok Timur

Lombok memang memiliki wilayah yang tidak terlalu luas, akan tetapi banyak sekali keelokan alam yang akan membuat kita takjub. Kalian pasti sudah akrab dengan nama-nama gili yang terkenal di Lombok seperti Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Menok. Bukan hanya terkenal di Indonesia, akan tetapi juga di mancanegara. Namun jika kalian ingin mengeksplor keindahan alam Lombok yang masih belum terekspos luas, masih banyak lagi gili-gili lain, salah satunya Gili Bidara.

Indahnya Gili Bidara (foto: caderabdul)
Indahnya Gili Bidara (foto: caderabdul)

Kalian pecinta wisata bawah laut? Jika iya, Gili Bidara bisa menjadi spot liburan yang menyenangkan bagi kalian. Banyak sekali penggemar snorkeling dan diving yang penasaran kemudian mendatangi gili ini. Tak heran, karena kemolekan pesona bawah laut di Gili Bidara ini memang patut disandingan dengan gili-gili lainnya.

Bagi kalian yang juga pecinta gunung, dari lokasi yang cantik ini kalian juga bisa menikmati kemegahan gunung tertinggi di pulau Lombok, Gunung Rinjani. Perpaduan indah dari guratan gunung, lautan serta langit biru akan sangat memanjakan mata kalian. 😍

Gili Bidara yang kecil nan cantik (foto: caderabdul)
Gili Bidara yang kecil nan cantik (foto: caderabdul)

Cakupan gili yang tidak terlalu luas ini memungkinkan kalian untuk menjelajahinya hanya dengan waktu 40 menit saja. Gili Bidara sendiri merupakan salah satu dari beberapa gugusan Gili, yakni Gili Petagan, Gili Bidara dan Gili Kondo, sehingga jika sobat BPJ mengunjungi salah satunya sebaiknya kalian lanjutkan juga menuju ke pulau lainnya tersebut. Asyik yaa bisa jelajah sampai tiga gili sekaligus! 😃 Untuk mencapai lokasi tersebut kalian bisa memulainya dari Mataram dan harus terlebih dahulu berkendara menuju ke Sambelia, dari sana barulah kalian menuju ke Gili Bidara dengan menggunakan perahu carteran yang digunakan pulang pergi.

Birunya langit dan Gili Bidara (foto: caderabdul)
Birunya langit dan Gili Bidara (foto: caderabdul)

Gili cantik ini termasuk kedalam jajaran pulau kecil yang tidak menyediakan penginapan. Hanya terdapat sebuah pendopo untuk berteduh yang dinamakan Berugak. Terlebih lagi tidak ada akomodasi apapun yang bisa kalian gunakan untuk berkeliling ke sekitar. Jadi, jika kalian ingin berkunjung kemari jangan lupa membawa perbekalan ataupun tenda jika ingin beristirahat. Alternatif lain, kalian bisa singgah di Gili Kondo jika ingin beristirahat di homestay.

So, kapan kalian siap menjelajah Gili Bidara? 😁

Source: ketahui.com

About Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I’m a member of Backpacker Jakarta’s Fantastic Four! #BPJ4

Check Also

Kamu Harus Tau! Kepulauan Lease, Maluku Adalah Calon Warisan Dunia

Sebut saja Kepulauan Lease. Sebuah kepulauan di Maluku yang sedang diusulkan menjadi warisan dunia. Asal …