Berita BPJBerita Klub

Flashback Para Warga Touring BPJ Menuju Backpacker Jakarta Istimewa

Cerita pengalaman pertama kali masuk BPJ, pesan dan kesan sekaligus harapan kedepannya

Hello warga Backpacker Jakarta …kali ini kita mencoba buat flashback ya kakak. Tapi eitss…bukan flashback tentang mantan lho ya. Aku mau membagikan cerita seru dan juga pengalaman para warga Touring BPJ yang dimana pertama kali mereka masuk @backpackerjakarta sekaligus suka duka nya ketika menjadi warga Klub Touring BPJ. Yukk intippp !!

Muhtasor Abie @king_traveler (RT13 & Klub Touring BPJ)

Awalnya sih dulu karena pernah melihat sekumpulan orang yang lagi hunting foto pakai kaos BPJ. Karena tertarik juga sama fotografi, akhirnya cari-cari info di sosmed tentang BPJ. Dapatlah kontak founder BPJ Edy terus di masukkan ke group WA sebagai warga BPJ RT 13. Seiringnya waktu terbentuklah juga klub touring BPJ dan masuk sebagai membernya juga.

Pokoknya coba deh ikut dalam rombongan motor atau touring lalu ambil posisi bagian paling depan atau sebagai leader, tengah malam melewati hutan itu rasanya extraordinary sekali. Traveling With an a car like watching the movie but traveling with a motorcycle like a staring in it.

Harapannya buat kedepannya mudah-mudahan BPJ semakin banyak membernya, khususnya juga buat klub touring yang menginduk kepada BPJ dapat menjadi sarana alternatif transportasi buat member BPJ yang punya hobby travelling menggunakan sepeda motor.

Fardiah Nafisa Oemar @fardiahn (Klub Touring BPJ)

Awalnya saya sering sekali mencari informasi mengenai open trip di social media, hingga menemukan FB Backpacker Jakarta yang dishare oleh founder BPJ – Emye tanggal 22 Sept 2016 trip touring BPJ ke Gunung Padang-Curug Cikondang-Curug Citambur 8-9 Oct 2016.

Deskripsi trip di postingan FB tersebut sungguh gue banget, dan terutama di line ini “Buat kalian yang hobi motoran atau touring tapi engga ada temennya (karena single), dan buat kalian para boncengers yuk join touring dengan BPJ ”. 

Membuat saya tenang bahwa ini bukan sekedar trip senang-senang tanpa memperhitungkan keselamatan, tanpa ragu saya langsung hubungi cepe nya untuk daftar dan penuhi semua persyaratannya. Dan ratusan pengalaman baru yang saya peroleh dari mereka membuat saya mensyukuri keputusan saya saat itu untuk ikut dalam touring BPJ hingga sekarang.

Harapannya semoga klub touring BPJ berkembang makin solid dengan warna-warna didalamnya, anggotanya memiliki keteguhan prinsip untuk selalu berusaha saling memberi dan menerima satu sama lain baik untuk klub touring BPJ, dan BPJ serta orang banyak. Berkumpul dengan lebih banyak orang dalam komunitas ini untuk bersama kita dapat berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain. Berulang kali saya selalu diingatkan, BPJ bukan hanya sekedar jalan-jalan dengan low cost, tapi kita adalah bagian dari komunitas yang jalan-jalan bersama.

Fadli Amri Alhasbi  @fadli_amri_alhasbi (RT 3 & Klub Touring BPJ)

Awal mula saya masuk BPJ adalah berawal dari temenku bernama Mula yaitu admin BPJ 3. Saat itu saya diajakin ikut perayaan ultah BPJ yg ke 3 City Camp Cibubur. Saat itu aku baru akan di invite di group BPJ 3. Walau belum pada kenal tapi becandanya warbiyasah. Setelah itu aku baru gabung ikut city camp dan suasana menjadi semakin akrab.

Nah setelah tidak lama, saya gabung di touring BPJ. Trip touring BPJ ke Curug Malela adalah touring perdana BPJ. Setelah touring ini berhasil maka akan jadi pertimbangan founder untuk membentuk club touring BPJ. Alhamdulillah setelah dari touring perdana yang sukses dengan zero accident kami melakukan meet up di taman menteng guna membentuk pengurus club touring dan membicarakan semua agenda buat club touring ini bisa dibentuk dan dijadikan klub touring BPJ.

Pengalaman seru ditouring, Susah senang saat touring dinikmati bersama, saling tunggu bahkan ketika istirahat tidur dipinggir jalan pake flysheet. Duh berasa hidup susah deh padahal dirumah tdur empuk. Tapi disini lah moment dan kebersamaan itu. Seru, canda dan tawa selalu ada dan tambah akrab. Walau dalam setiap kegiatan ada miss out nya tapi alhamdulillah semua bisa diatasi bersama. Nah itu saja sih..panjang banget deh klu diceritakan.. Ntar kalah sinetron tersanjung. Makasi ..

Suryana @saryansa (RT10 & Klub Touring BPJ)

Awal mulanya saya berkenalan dengan BPJ adalah tahun 2015, tepatnya di trip Stone Garden 3. Sebagai orang yang kurang piknik, saya senang sekali ketika waktu itu diajak temen untuk ikut dalam trip ini. Bagaimana tidak? Hanya dengan delapan puluh ribuan saja sudah bisa bolak-balik Bandung-Jakarta dengan beberapa destinasi tempat wisata yang tentunya membuatku cukup bahagia.

Pertama kali saya dengar kata BPJ, saya masih harus bertanya kepanjangannya yang ternyata adalah Backpackerjakarta. Maklum sebagai orang yang terlalu rajin bekerja, saya kurang update dengan dunia jalan-jalan diluar sana. Dan akhirnya setelah trip itu, saya bergabung sebagai member di RT 10. Kemudian tidak lama saya juga ikut bergabung dalam klub touring BPJ. Sering waktu, saya jadi aktif ikut berbagai event yang ada di BPJ baik trip BPJ maupun acara-acara besar BPJ lainnya.

Harapan saya kedepan adalah semoga Club Touring BPJ bisa menjangkau lebih jauh dan lebih dalam lagi keindahan alam indonesia. Aamiin. Tak terasa kini BPJ sudah memasuki usia yang kelima dengan berbagai existensinya. BPJ memang I5TIMEWA.

Dhella diana @dhianadella (RT 14 & Klub Touring BPJ)

Join di BPJ dari akhir tahun 2015. Ini kali ketiga saya ikut touring BPJ. Kesannya masih sama seperti touring sebelumnya yang menyenangkan, menegangkan, solidaritasnya tinggi, dan yang pasti membuat ketagihan.

Kalau untuk pengalaman, kesan pertama gabung BPJ maupun ikut trip BPJ amazing banget yaa. Selain dari tujuan awal refreshing ditengah kesibukan, saya dapat manfaat lain join komunitas ini. Salah satunya bertemu orang-orang hebat dari berbagai profesi dimana kita bisa saling bertukar pikiran, saling memberi solusi untuk trip, saling berbagi bahkan saling menyayangi.

Di ulang tahun yg ke 5 ini, harapan dan pesan untuk bpj dan klub touring semoga lebih I5timewa, lebih exist, lebih banyak mengexplore Indonesia. Alles gute zum Geburtstag Backpacker Jakarta.

Dede Alfatih @dede_alfatih (Klub Touring BPJ)

Pengalaman masuk BPJ, awalnya saya putus sama pacar saya pada awal tahun lalu 2017 eh pas nyambung lagi, dia ternyata masuk ke komunitas BPJ dengan alasan katanya “habis aku bingung mau ngapain kalau sabtu-minggu enggak jalan sama kamu, jadi aku ikut BPJ deh buat cari teman jalan-jalan ngilangin pusing”. Nah disitu akhirnya saya jadi mulai tertarik.

Setelah itu saya di ajak trip pertama itu ke Stone Garden Bandung. Beberapa kali ikut trip sampai yang paling jauh itu ke Banyuwangi. Dan selalu di tawarin masuk ke BPJ sama pacar dan teman-teman seperjalanan tapi saya masih setia jadi non RT aja kala itu. Habis males dipikir-pikir dan pada akhirnya ikut trip touring ke Lampunglah yang berhasil mendorong saya buat gabung ke klub touring BPJ pada bulan April 2018.

Bella Fadillah @bella_umarzabir (RT12 & Klub Touring BPJ)

Akhirnya, hari yang ditunggu pun tiba, Saya berhasil menginjak kan kaki di tanah Sumatra pada 29 maret 2018. Ini adalah salah satu impian touring ke Lampung sudah tercapai. Jangan ditanya senang atau tidak yah? Yang pasti saya sangat senang. Apa lagi saya bersama klub touring BPJ, orang nya itu loh asyik, lucu, dan ramah, bakalan rindu banget sama moment ini.

Kesan yang amat luar biasa touring kemarin, pokoknya rasa lelah dan lesu terbayarkan semua dengan indah nya pantai-pantai yang ada di pesisir barat Lampung.

Pesan untuk club bpj touring kedepan nya, keep safety riding, semoga makin solid, makin exis di touring-touring selanjutnya , makin jaya dan maju.

Muhammad Nasir @nasir.albantani (Klub Touring BPJ)

Pertama ikut BPJ, waktu trip ke Banten Agustus 2017. Waktu itu temen kampus ngajak touring sama klub touring BPJ ke Little Green Canyon Banten dan Pantai Anyer. Karena waktunya pas dan tidak ada agenda ikutlah saya ke Banten. Nama destinasinya sudah lupa, tapi Curug Ngampar kalau enggak salah.

Jadi di Banten kita ada beberapa destinasi. Yang lumayan jauh jalan dari tempat parkirannya. Ada Curug Ngampar, Little green Canyon, sama Pantai Anyer. Tadinya mau ke pemandian air panas juga, namun karena ada beberapa peserta minta pulang duluan jadi kita batalkan.

Masuk BPJ juga membuat saya seneng, bisa ketemu orang-orang baru. Dimana bisa trip breng, bisa ngopi bareng, bisa makan bareng, kekeluargaannya erat walaupun ada beberapa yang mungkin kurang enak.

harapannya terus kembangkan sayap, terus berkreasi, terus inovatif. Sering-sering diajak ngopi bareng , klo bisa team inti (founder, dll) sesekali ikut acara-acara rt/klub, agar smua bisa kenal dengan para pengurus inti. Makasih kaka sudah di beri kesempatan untuk gabung di bpj, khususnya klub touring, salam lestari, salam satu aspal.
Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close