Pantai

Dream Land “Tanah Impian”

Meski namanya belum setenar pantai kute, namun pantai ini sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan karena keindahannya. Pantai Dreamland namanya, pantai ini terletak di desa Pecatu,Badung. Lokasi pantai ini berada di kompleks Bali Pecatu Graha atau sekitar 30 menit dari kute.

Dreamland atau tanah impian, nama pantai ini memiliki asal usul. Dulu di kawasan pantai ini sempat di bangun kawasan pusat wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara. Di sana juga akan di bangun Resort Superluks yang di padukan dengan kawasan wisata yang menonjolkan keindahan dan pelestarian lingkungan hidup. Namun, karena krisis ekonomi yang melanda Indonesia di tahun 1998 lalu membuat proyek ini terhenti dan terbengkalai. Penduduk setempat yang berharap proyek ini bisa selesai agar beralih ke bisnis pariwisata dari yang sebelumnya bertani, menamakan tempat ini Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti “Tanah Impian”

Pantai Dreamland letaknya memang agak terpencil. Pantai ini berada di balik tebing. Saat menuju pantai, kita menuruni anak tangga dan bisa melihat pemandangan atas tebing yang di tumbuhi rumput rumput hijau. Memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang biru membuat daya tarik tersendiri.

Pantai Dreamland terkenal sebagai salah satu pantai di bali yang di jadikan lokasi surfing oleh wisatawan. Ombaknya yang besar dan bergulung memang sangat cocok untuk yang hobby berselancar. Tak hanya surfing, pantai ini juga memiliki sunset yang bagus saat menjelang malam. Pantai yang bersih dan air nya yang biru di tambah spot sunsetnya, membuat pantai ini sering di jadikan lokasi pemotretan untuk pra wedding.

Di pantai ini kita juga bisa menyewa payung pantai. Penjual makanan dan minuman juga banyak. Fasilitas seperti hotel, penginapan, restoran dan juga toilet pun sudah lengkap. Untuk masuk ke lokasi pantai ini cukup membayar parkir saja sebesar 5ribu. Murah bukan, kamu sudah bisa bermain air di pantai, foto foto, surfing dan juga menikmati sunset di sore harinya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *