City Tour & LandmarkLiputan Trip

City Tour Semarang Part 3

Pada tanggal 16-18 Desember 2016 lalu, Backpacker Jakarta kembali mengadakan City Tour Semarang yang ke-3. Trip 3 hari dua malam ini dilakukan dengan biaya sharecost Rp 290.000 per orangnya.

Dengan menggunakan Bus pada tanggal 16 Desember, pukul 21.00 rombongan berangkat dari sekretariat Backpacker Jakarta yang terletak di UKI meski ada 3 orang yang terlambat. Beruntungnya ada trip ke Gunung Prau juga malam itu. Akhirnya, ketiga peserta yang telat tersebut ikut bus trip Prau dan bertemu rombongan City Tour Semarang di rest area daerah Cipali sekitar pukul 01.00 saat istirahat.

Pagoda Watugong

Menurut jadwal, seharusnya pukul 10.00 sudah tiba di Kuil Pagoda Watugong, namun karena bus mogok, kami tiba di lokasi pertama sekitar pukul 12.00 siang. Seusai menghabiskan sekitar satu jam lamanya di Pagoda Watugong, kami melanjutkan perjalanan ke basecamp mawar yang berada di kaki Gunung Ungaran.

Di camp mawar inilah peserta akan bermalam dan menghabiskan malam. Saat tiba, tenda yang disewa sudah terpasang dan tertata dengan rapi. Satu tenda diisi 3-4 orang yang dikenakan tarif Rp 50.000 per tendanya. Di tempat ini juga disewakan sleeping bag bagi yang tidak membawa seharga Rp 10.000. Acara malam diisi dengan perkenalan dan pendekatan antar sesama peserta. Diisi dengan games, makan bersama, ngobrol, hingga menonton pertandingan bola bersama. Seru.

Camp Mawar

Keesokannya rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah yang megah dan memukau. Masjid yang memiliki payung yang dapat terbuka ini memang memiliki daya tariknya tersendiri utuk dikunjungi.

Masjid Agung Jawa Tengah

Setelah itu rombongan menuju kota lama dan mengunjungi Gereja Blenduk. Kawasan kota lama Semarang memang memilikk daya pikat tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Kini kawasan kota lama sudah banyak dialihfungsikan sebagai tempat wisata keluarga dan modern.

Tidak ketinggalan, rombongan pun mengunjungi gedung bersejarah yang nampaknya telah menjadi landmark Kota Semarang, yaitu Lawang Sewu. Seribu pintu, begitulah sebutan bagi bangunan bersejarah yang kental akan unsur mistiknya tersebut.

Lawang Sewu

Sebelum rombongan kembali ke Jakarta, kami mengunjungi Sam Po Kong, Klenteng megah yang akhir-akhir ini tengah eksis sebagai tempat wisata. Seusai dari Sam Po Kong, kami berbelanja oleh-oleh bandeng presto.

Sam Po Kong

Perjalanan City Tour Semarang part 3 dengan Cp Isno, Berli, dan Iyan ini berjalan lancar meski ada beberapa kendala, diantaranya, bus yang mogok, sopir yang sok tahu jalan hingga nyasar, serta adanya peserta yang terlambat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close