Goa

Cave Tubing Goa Kalisuci – Gunungkidul – Yogyakarta

Berbicara mengenai goa, pasti yang paling sering kalian dengar adalah Goa Pindul di Yogyakarta. Nah bagaimana dengan Goa Kalisuci yang satu ini ? Yuk kita ulas secara singkat. Goa Kalisuci ini terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk tiba disana, Jika dari pusat kota Jogja di butuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Goa Kalisuci - Gunungkidul 2

Sebelum menelusuri semua goa dan untuk mencapai titik hard point ( titik start ) kalian perlu menuruni tangga tebing bebatuan yang cukup curam dan menyusuri jalan setapak di antara ladang jati hingga akhirnya menememukan pintu goa. Jarak tempuh untuk menelusuri Goa Kalisuci hingga sampai kembali ke basecamp sekitar 500 meter, dengan tingkat kedalaman kurang lebih 2 – 3 meter. Dan waktu yang dibutuhkan untuk menelusuri Goa Kalisuci ini sekitar 1,5 – 2 jam. Sepanjang perjalanan juga akan banyak penjelasan dari pemandu dan untuk tetap menjaga keamanan, maka para pengunjung diwajibkan menggunakan pelampung dan helm sebagai standar keselamatan.

Goa Kalisuci - Gunungkidul

Kenapa goa ini disebut sebagai Goa Kalisuci ? karena di goa ini terdapat mata air yang jernih meskipun sedang dalam kondisi hujan. 

Amazing bukan ?

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *