Air Terjun

Air Terjun Tujuh lampung yang memukau

Kali ini saya akan berbagi mengenai keindahan Air Terjun atau curug  yang Indah di  daerah Lampung Tengah, Curug Tujuh lampung Terletak pada garis kawasan hutan lindung berada di desa  Marga Jaya Kecamatan padang ratu kabupaten lampung tengah. Curug ini mempunyai tujuh tingkatan dengan total ketinggian dari curug satu ke curug tujuh mencapai 75 m.Curug ini belum di kelola oleh pemda lampung sehingga masih sangatlah alami.

 

air terjun tujuh lampung 2

 

Tak ada angkutan umum menuju ke sana jadi  pakailah kendaraan roda dua dan cocok menggunakan motor treal untuk menuju ke desa tersebut. Perjalanan di mulai dengan menggunakan sepeda motor ke arah desa Marga Jaya, di sarankan di  damping oleh penduduk asli yang sudah terbiasa kesana.Hutan kopi dan sawit menjadi pemandangan yang indah saat  perjalanan kesana, jalan yang masih berbatu dan tanah liat membuat perjalanan semakin seru.

 

air terjun tujuh lampung

Setelah sampai di desa Marga Jaya titiplah sepeda motor di salah satu penduduk, dari desa inilah di mulai trekking yang luar biasa. Dengan  melewati jalanan setapak, sawah dan tepian sungai, menembus hutan yang cukup lebat. Track yang semakin susah, pohon dan tanaman liar yang menghadang, semak semak dan jalanan yang masih harus di tembus dan di cari sendiri membuat tantangan yang luar bisa untuk mencapai curug ini. Inilah Tantangan untuk dapat menikmati Pesona Curug Tujuh lampung.ahirnya perjalanan tak sia-sia curug pertama dapat anda jumpai setelah 25 menit perjalanan.

air terjun tujuh lampung 3

Dari Curug pertama di lanjutkan trekking yang semakin seru. Setelah menempuh perjalanan ‘jungle track’ dari curug yang pertama sekitar 25 menit terdengarlah bunyi gemuruh curug, tak lama kemudian sampailah kita di curug tujuh. curug dengan debit air yang sangat deras nan mempesona akan menyirnakan rasa lelah yang menghinggap. Di samping curug ini terdapat Tebing hingga kepuncak air terjun dan sangat menggoda untuk mencoba  naik keatas puncak Air Terjun. Naiklah ke sana untuk mendapatkan sensasi yang sangat luar biasa. Kalian bisa merasakan di atas air terjun dengan hiasan pelangi yang sangat mempesona, tetapi tentunya bagi anda yang tidak takut akan ketinggian.

Jadi kapan kalian kesana?? Tentunya haruslah berhati-hati dan tetap jaga kelestarian alam Indonesia.

Sumber : http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/02/mencapai-curug-tujuh-lampung-keindahan.html

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *