PulauWisata Jakarta

Camping Ceria di Pulau Semak Daun

foto : youtube.com
foto : youtube.com

Pulau Semak Daun adalah salah satu pulau yang ada dikepulaun Seribu Jakarta. Pulau yang tidak berpenghuni ini memang dikhususkan buat para wisatawan yang ingin menikmati liburan jauh dari keramaian. Pulau yang cukup luas ini menjadi destinasi pilihan para traveller khususnya para backpacker karena kita bisa mendirikan tenda dipulau yang berpasir putih ini.

foto : blog.gogonesia.com
foto : blog.gogonesia.com

Karena pulaunya tak berpenghuni maka jangan berharap ada yang berjualan atau ada fasilitas homestay dan lainya. Dipulau ini hanya ada sumur bekas yang rasanya kurang menarik digunakan. Jadi jika ingin menikmati air yang layak kamu bisa membelinya dipulau Pramuka sebelum menyebrang kepulau ini.

foto : indahnyaperjalanan
foto : indahnyaperjalanan

Oh ya jika kamu mau kepulau tak berpenghuni ini, kamu terlebih dahulu menyebrang dari Kali adem pelabuhan jakarta ke pulau Pramuka. Pulau pramuka adalah pulau administratif yang dijadkan kawasan pemerintahan kepuluan seribu.  Dipulau Pramuka juga terdapat penangkaran Penyu sisik yang dilindungi loh jadi saat tiba dipulau pramuka kamu bisa melihat2 penangkaran penyu dengan tiket 5000 saja.

foto : indahnyaperjalanan
foto : indahnyaperjalanan
foto : blog.gogonesia.com
foto : blog.gogonesia.com

Pemndangan indah dan keren bakalan kamu dapatkan dipulau ini. Selain pantai yang jernih dan kesunyian alam yang disuguhkan, pemandangan biota bawah lautnyapun tak kalah kerenya. Salahs atu alasan banyak para pecinta bawah air menuju pulau semak daun adalah karena pemandangan bawah lautnya yang masih alami.

foto : www.tokopedia.com
foto : www.tokopedia.com

Buat kamu yang mau mencoba backpackeran sendiri kepulau semak daun , ini saran yang bisa saya kasih :

1. Pertama kamu harus Menuju pelabuhan Kali Adem yang ada dimuara Angke. Bisa melalui Kota Tua atau dari Grogol.
2. Dari pelabuhan Kali Adem belilah tiket menuju Pulau Pramuka biaya Rp 40.000,- 50.000 dengan jarak tempuh cukup lama sekitar 2-3 jam perjalanan laut.
3. Dari pulau pramuka menuju pulau semak daun kita harus menyewa kapal kecil lagi karena pulau2 sekitarnya tidak ada kapal umum. Harga sewa kapal sesuai kapasitas beragam mulai dari Rp 500.000-800.000 tergantung jumlah penumpangnya.
4. Biaya simaksi pulau semak daun Rp 15.000 – 20.000 Orang.
5. Makanan bis adibeli saat tiba dipulau pramuka atau kalian bawa bekal sendiri.
6. Sewa alat snorkling dipulau pramuka berkisar sekitar 35.000 full

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *