Alam & Taman

Bukit Rimpi, Bukit Teletubiesnya Kalimantan Selatan

Entah bagaimana lagi saya mendeskripsikannya. Rasanya saya sangat bangga terlahir sebagai anak Indonesia. Sebuah negara yang terdiri dari ribuan pulau, serta memiliki berbagai kekayaan alam yang indah tiada tara. Salah satunya Bukit Rimpi.

Sumber Foto : https://hermanusa.files.wordpress.com

Bukit Rimpi sendiri terletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit cantik ini memiliki topografi berupa padang savana yang dihiasi hamparan rumput hijau dengan pemandangan yang elok. Fyi, Bukit Rimpi lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubies karena gundukan bukitnya yang menjulang layaknya bukit yang ada di film Teletubies.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Selain itu, Bukit Rimpi merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama keindahan matahari terbit di pagi hari.  Yakin deh, kamu pasti akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan panorama yang bisa membuatmu merasa seperti berada di New Zealand. Ditambah lagi gerombolan hewan ternak yang lucu-lucu  berpadu dengan suasana hijau nan asri pun tentu akan membuat liburanmu menjadi sangat berkesan dan tak telupakan.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

By the way, untuk menuju ke Bukit Rimpi, kamu dapat memulai perjalanan melalui Kota Banjarmasin dengan tujuan Kota Pelaihari. Berjarak sekitar 65 km yang dapat kamu tempuh selama kurang lebih 2 jam menggunakan sepeda motor. Kondisi jalannya pun cukup bagus, dan telah beraspal halus.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Perjalananmu telah sampai ketika kamu menemukan sebuah plang bertuliskan “Parkiran Bukit Teletubbies/Rimpi” disebelah kanan jalan. Nah, kamu bisa memarkir kendaraanmu ditempat itu dengan membayar Rp. 10.000 sudah termasuk biaya parkir dan tiket masuk. Setelah itu kamu dapat berjalan 200 meter menuju kaki bukit untuk menuju lokasi utama bukit cantik ini. Sangat mudah bukan ? Selamat berkunjung ya :)

Referensi : Galeri Indonesia Kaya

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *