Alam & Taman

Bukit Punthuk Setumbu – Magelang

Punthuk Setumbu, mungkin bukan sebuah lokasi yang asing lagi bagi para traveler dan merupakan salah satu tempat favorit bagi para pecinta fotografer untuk mengabadikan sunrise. Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang terletak sekitar 4 kilometer arah barat Candi Borobudur yang tepat nya terletak di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

treplingxyz

Sumber :treplingxyz

Pemandangan sunrise di Bukit Punthuk Setumbu memang sangat memanjakan setiap mata yang melihatnya karena dari atas Punthuk Setumbu kalian bisa menikmati keindahan dua gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang yaitu Gunung Merapi dan Merbabu.

wiranurmansyah

Sumber : wiranurmansyah

Untuk tiket masuk ke bukit ini dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- / orang untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000,- / orang untuk wisatawan asing. Setelah membeli tiket kalian harus berjalan kaki ke bukit yang memiliki ketinggian kurang lebih 400mdpl ini.

kaskus

Sumber : kaskus

Bukit Punthuk Setumbu ini mulai buka dari jam 04.00 pagi – jam 17.00 sore. Dan waktu terbaik untuk melihat sunrise adalah pukul 04.30 atau lebih cepat lebih baik karena kalian akan melihat Siluet Candi Borobudur di tengah lautan kabut tipis dan gunung serta perbukitan yang gagah sekaligus ditemani oleh muncul nya matahari secara perlahan yang membuat pemandangan ini tidak sebanding dengan harga tiket masuk yang sudah kalian bayar.

yogyabackpacker

Selang beberapa saat, kabut mulai memudar disertai angin dan cahaya matahari mulai muncul secara sempurna dan menghadirkan sunrise yang memanjakan mata.

So, ini sangat cocok bagi kalian yang suka memburu sunrise di pagi hari. Yuk abadikan moment kalian disini.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *