Nyobain Staycation di 4 Star Business Hotel at Grand Kemang Jakarta

Kali ini aku bersama anakku staycation manja di salah satu 4 Star Business Hotel yang ada di Jakarta Selatan. Hotel yang mengusung konsep ‘business executive’ ini bernama Grand Kemang Hotel.

Lokasinya berada di  Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730 dan menawarkan berbagai tempat pertemuan dan acara baik indoor maupun outdoor yang cocok untuk pertemuan bisnis, konferensi hingga acara ekslusif lainnya karena dilengkapi dengan perangkat audio visual yang memadai.

Memasuki lobby hotel, sudah ada security yang siap melakukan pemeriksaan. Lalu berlanjut ke receptionist, disini disediakan welcome drink sambil menunggu proses check in yang cukup mudah tanpa deposit dan tanpa menunggu lama. Lobby Grand Kemang Hotel menurutku cukup luas dan nyaman sekali karena banyak sofa yang bisa ditempati jika kita sedang menunggu antrian check in.

Setelah melakukan proses check in, aku langsung menuju ke room 270 yang terletak di lantai 2. Anyway, Grand Kemang Hotel memiliki 3 lantai ya gais. Tapi walaupun cuma 3 lantai, hotel ini tergolong luas seperti labirin karena banyak ruangan-ruangan yang saling tembus dari depan ke belakang.

Room Type

Namanya juga hotel business, jadi ngga heran kalo room type dan fasilitasnya tergolong cukup mewah untuk dikawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dari sekian banyak tipe yaitu

Aku memilih tipe Deluxe Room (Twin Bed) dengan rate Rp. 546.000 melalui salah satu situs reservasi hotel. Kebetulan ini karena lg deals aja sih jadinya dapet murah dengan harga segitu udah include sarapan. Normalnya jika melakukan reservasi di situs webnya Grand Kemang ratenya sekitar 670-ribuan.

Oke deh langsung aja masuk ke roomnya. Dan ternyata, fasilitasnya lengkap banget dong. Buka pintu langsung terdapat toilet yang sudah dilengkapi dengan aminities nya. Dan lebih senengnya lagi, ada hairdryernya doooong.

Didepan toilet terdapat lemari baju yang cukup besar dan ada box brangkasnya juga didalemnya. Jadi, emang bener-bener safety banget sih untuk para business man yang sedang butuh tempat penginapan disekitar Kemang.

Disebelah lemari, terdapat meja rias gais. Ini kacanya lebih gede lagi. Buat ciwi-ciwi yang demen ngaca dan dandan gaperlu khawatir deh kalo steykesyen disini.

Dan disamping bed, terdapat meja sofa dan kursi yang bisa dikatakan seperti mini ruang tamu gais. So, aku ngerasa pewe banget karena salah satu tujuan kesini emang mau ngerjain side job sih jadi gak sumpek kayak kamar-kamar hotel lain yang cuma muat kasur lemari ajah.

Fasilitas lainnya yang ada didalem kamar adalah pemanas air, tv 32 inch, telepon di meja kamar dan di kamar mandi, serta dilengkapi remote control segala fitur yang bisa digunakan untuk mengatur AC, Lighting, Dont Disturb, dan lain sebagainya.

Hemm ga kerasa udah sore, saatnya ngajak anakku berenang ke swimming pool.

Swimming Pool

Selain mau nyari tempat cozy untuk ngeside job, aku emang pengen ajak maryam berenang sih. Dan keliatannya emang swimming pool disini tuh lumayan bersih dan luas. Eh bener aja, maryam seneng banget berenang disini. Terdapat 2 Swimming Pool btw disini.  Yang besar memiliki kedalaman 1-2,3 M. Dan yang kecil untuk anak-anak sekitar 80 cm kedalamannya.

Btw, Swimming Poolnya ini letaknya di paling belakang. Dan bisa diakses langsung dari restoran juga. Berenang disini juga sudah disediakan handuk ya, jadi gaperlu repot-repot bawa dari kamar. Buat yang gak mau berenang juga bisa kok duduk-duduk atau tiduran santai di pinggiran kolam karena sudah tersedia bed dan kursi meja yang cukup banyak.

Usai capek berenang, akhirnya kita balik ke kamar deh dan lanjut beristirahat.

Breakfast Yang Variatif di Sperta Restaurant

Ini dia yang aku suka dari Grand Kemang Hotel, breakfast menunya gais banyak banget. Mulai dari Indonesian Food, hingga Western Food lengkap deh pokoknya. Dessert dan Pattisary nya juga cukup variatif.

Ohya ada wafle dan pancake yang lembut banget dimakan. Pokoknya, aku suka banget menu makanan yang ada disini. Setelah kenyang, kita langsung berenang lagi deh di swimming poolnya.

Fasilitas Lainnya

Nah, itu dia pengalaman staycation aku bersama anaku kali ini. Btw, selain fasilitas yang aku sebutkan diatas masih banyak fasilitas lainnya loh seperti Gym, Spa, Business Center, dan ball room beraneka kapasitas yang bisa disewakan untuk acara-acara resmi. Selain itu terdapat juga Sparca Lounge, The Stanford Arms, Oro Italian Restaurant, yang cocok dikunjungi dalam rangka keperluan bisnis bersama client maupun intimate office.

Yups setelah puas, jam 12 kita check out deh. Overall, ini pengalaman staycation yang lumayan asik sih karena selain fasilitas hotelnya lengkap, staff-staffnya juga sangat membantu sekali. Apaalgi rasa makanan yang lezat, bikin pengen balik lagi deh.

Okedeh segini dulu ya reviewan steykesyen aku dan maryam kali ini. See You!

Hits: 121

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya