Alam & Taman

Sungai Maron Amazon Indonesia

Green Canyon Pacitan

"<yoastmark

Sungai Maron. Gambar diatas adalah bentuk dari Sungai Amazon, eh bukan deh, itu adalah salah satu Sungai yang ada di  Pacitan, Jawa Timur. Jika kalian tahu Presiden ke-enam Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhiyono lahir di Pacitan loh,

Selain itu ternyata di daerah sana ada juga loh Raja Ampatnya Pacitan, Hmm sungguh istimewa memang Pacitan ini, wisata yang disuguhkan sangat memanjakan mata para wisatawan lokal dan Mancanegara. Sungai Maron bersebrangan dengan Pantai Ngiroboyo yang hanya berjarak 4 km. Sungai Maron pacitan yang menyajikan keindahan berupa pepohonan disekitar sungai dan air yang berwarna kehijauan, bahkan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan ya, karena pemandangan ini mirip seperti Sungai Amazon maka dari itu ada julukan tersendiri yaitu “Maron The Indonesia Amazon”. Tak jarang juga disebut sebagai *Green Canyon* nya pacitan.

Letak Sungai Amazon Indonesia

Sumber : wisataoke.com
Sumber : wisataoke.com

Untuk kalian yang ingin tahu letak dari Sungai Maron. Bisa langsung buka aja Google Maps, Hehe bercanda. Letak dari Sungai Maron ada disebelah barat dari kota Pacitan yaitu di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Jawa Timur.
Panjang dari Sungai ini sekitar 4,5km dengan jarak tempuh sekitar 45 menit menggunakan perahu, kalau berenang sih bisa lebih dari itu loh. Oh iya Sungai ini juga berdekatan langsung dengan Pantai Ngiroboyo loh, salah satu Pantai yang gak kalah indah.

Kegiatan di Sungai Maron

Buat kalian yang gabisa liat air tenang sedikit, di Sungai ini bisa kok buat berenang. Ada pohon kelapa yang berbentuk “L” disana yang biasa digunakan anak-anak penduduk sekitar dan wisatawan untuk terjun ke Sungai. Seru deh apalagi kalo bisa pergi bareng dengan kawan-kawan,

Selain berenang kalian bisa juga loh mengitari Sungai ini menggunakan perahu, nah dengan mengitari sungai menggunakan perahu inilah yang menjadi sensasi tersendiri. Melihat keindahan alam yang disuguhkan oleh Pacitan. Jangan lupa mengabadikan dengan berswafoto yaa.

Biaya Ke Sungai Maron

Untuk biaya masuk dikenakan biaya Rp 2000,- murahkan untuk masuk kesana. Nah untuk kalian yang ingin naik perahu bisa membayar sekitar 100-150 ribu, bisa makin mahal sesuai dengan kondisi perahu yang bakal digunakan, untuk lebih murah lebih baik patungan bersama teman.

Nah gimana apakah ada rencana, untuk pergi kesana? Tapi ingatnya dimasa pandemi COVID-19 ini jangan kemana-mana dulu ya, tetap dirumah aja #stayathome. Ikuti anjuran pemerintah. Sekian dulu artikelnya.

Tags

Marshalnazarth

Menyukai segala keindahan yang ada di alam Indonesia dengan segenap hati, jiwa dan raga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *