City Tour & LandmarkMuseum & SejarahSeni & Budaya

Benteng Marlborough, Bengkulu

Foto : travelinghematnusantara

Salah satu objek wisata di Kota Bengkulu yang cukup populer di kalangan para wisatawan adalah Benteng Marlborough. Benteng ini merupakan salah satu warisan peninggalan jaman kolonial Inggris di Kota Bengkulu. Benteng ini sendiri dibangun oleh pemerintahan Inggris sekitar Tahun 1713 hingga Tahun 1719.

Foto : Travel Detik

Nama benteng ini diambil dari salah satu nama pahlawan besar Inggris yaitu John Churchill Duke of Marlborough I. Benteng ini dulunya merupakan bangunan pusat pemerintahan Inggris di Provinsi Bengkulu. Benteng ini digunakan oleh Pemerintah Inggris selama lebih dari 140 Tahun.

Selain menjadi tempat wisata, Benteng Marlborough juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk melakukan penelitian tentang sejarah. Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat bersejarah ini dapat menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke pantai Paderi dan pantai Zakat yang terletak tidak jauh dari Benteng Marlborough.

Di sekitar Benteng Marlborough terdapat sebuah jembatan yang sangat unik. Dimana jembatan ini berbentuk layaknya sebuah ekor yang bisa di lepas pasang. Bentuk bangunan dinding bagian luar juga masih natural, nampak seperti parit.

Foto : Wisata Nusantara

Lokasi Benteng Marlborough berada tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Untuk mencapai lokasi wisata budaya yang satu ini Anda hanya memerlukan perjalanan selama tidak lebih dari 1 jam perjalanan. Untuk bisa berada di lokasi benteng ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam transportasi umum maupun pribadi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu.

Untuk Anda yang berasal dari luar Kota Bengkulu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah penginapan. Tidak jauh dari lokasi tempat wisata sejarah ini, ada banyak hotel dan penginapan yang tersedia. Harga yang ditawarkan untuk menginap satu malam di dekat lokasi wisata ini juga terbilang terjangkau dan sangat variatif tergantung dengan fasilitas dan ukuran kamar yang dipesan.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *