Home / Blog / Kuliner / Tempoyak!! Makanan Khas Bengkulu

Tempoyak!! Makanan Khas Bengkulu

Bengkulu adalah salah satu nama dari 34 Provinsi yang diresmikan di Indonesia, nama Bengkulu juga di jadikan sebagai nama Pusat Kota Provinsi Bengkulu itu sendiri yaitu, Bengkulu.

Di Indonesia sendiri Bengkulu terkenal dengan tempat bunga bangkai, karena di Bengkulu banyak terdapat bunga bangkai atau dikenal juga dengan nama Raflessia Arnoldy. Kepulauan Sumatera tepatnya di bagian barat daya adalah tempat Provinsi Bengkulu tinggal.

Foto : Universitas Malahayati

Nah, cukup sudah pengenalan tentang Provinsi Bengkulu, kali ini kita akan sama-sama membahas tentang makanan khas Bengkulu, penasarankan? Tapi kali ini kita akan membahas makanan khas Bengkulu yaitu Tempoyak Ikan Patin.

Tempoyak adalah salah satu bumbu makanan yang terdapat banyak di Sumatera, tempoyak juga menjadi popular di Bengkulu karena bisa dicampur dan diolah dengan ikan patin. Tempoyak itu sendiri adalah buah durian yang sudah difermentasikan.

Karena diolah dengan ikan patin dan rasanya yang lezat menjadikan makanan ini diterima dan disukai oleh banyak masyarakat Bengkulu. oleh karena itu tempoyak ikan patin menjadi kuliner khas Bengkulu yang perlu kamu coba ketika berkunjung ke Bengkulu.

Referensi : https://azzamaviero.com

About febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; So, please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Check Also

Flashback! Ini Dia Jajanan Yang Booming Di Tahun 90 An

Mau mengingat dan mengenang kembali masa kecil mu di era tahun 90an? Terlebih mengenai jajanan …