Backpacker Jakarta Explore Malang Part 4

Siapa yang belum pernah ke malang?

Bagi yang suka traveling sepertinya hampir semuanya sudah pernah mengunjungi kota apel ini.
Udara yang sejuk, aneka kuliner yang lezat serta objek wisata yang menarik, membuat malang selalu menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia.

Kali ini untuk yang ke empat kalinya BPJ berkesempatan untuk mengeksplore keindahan wisata kabupaten malang, mendalami pantai-pantai di pesisir selatan malang serta mengunjungi daerah wisata gunung bromo dengan biaya sharecost sebesar Rp 370.000,- / orang diluar tiket kereta dan digawangi oleh Issno dan Wina.

new-image1

CP Issno

new-image8

CP Wina

Setelah perjalanan cukup lancar dari Jakarta, akhirnya kita tiba di kota malang sekitar pukul 09.00 pagi,
dan saat itu cuaca cukup cerah, kita melanjutkan perjalanan selama 3 jam menuju malang selatan menggunakan Elf.

Ada 3 wisata pantai yang kita kunjungi di pesisir selatan kabupaten Malang ini yaitu :
1. Pantai Banyu Anjlok

new-image9
2. Pantai Lenggoksono

new-image10
3. Pantai Bolu Bolu

new-image7

Kebetulan jarak antara ketiga pantai ini saling berdekatan, jadi kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeksplore ketiga pantai yang indah ini.

Dalam perjalanan ke malang selatan, kita juga sempat mengunjungi masjid megah yang ada di turen, yaitu Masjid Tiban. Sebuah masjid indah yang konon kabarnya dibangun oleh beberapa pasukan Jin selama satu malam, ya meskipun kenyataanya cerita itu tidak benar, masjid ini dibuat oleh tangan manusia biasa.

new-image5

Setelah puas mengeksplore malang selatan, kita melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata gunung bromo. Perjalanan yang cukup panjang menuju gunung bromo ini kita manfaatkan untuk istirahat. Tiba di parkiran wisata gunung bromo dini hari, kita disambut oleh dinginnya udara pegunungan yang menusuk tulang.

Ada beberapa tempat yang kita kunjungi di kawasan wisata gunung bromo ini yaitu :

Penanjakan 1
Penanjakan 1 ini adalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi, karena saat itu semua orang ingin melihat dan menikmati indahnya yang berlatar belakang gunung bromo, dan gunung batok. Dari sinilah kita bisa melihat sebuah hamparan lautan pasir yang tertutup kabut, bersamaan dengan datangnya sinar matahari pagi. Namun sayang, angan-angan itu gagal terwujud karena saat itu cuacanya sedang berkabut.

new-image11

Padang Savana
Suasana di padang savanna dan bukit teletubies ini begitu nyaman dan tenang, cocok buat kita untuk sejenak merenung dan merefleksikan diri, sambil menikmati hamparan perbukitan yang berwarna hijau kecoklatan.

new-image6

Bukit Teletubies

new-image15

Pasir Berbisik
Spot yang satu ini tidak kalah indah, sepanjang mata memandang, hanya ada lautan pasir yang cukup potoable untuk diabadikan.

new-image14

Kawah Gunung Bromo
Untuk sampai ke kawah Gunung Bromo, kita bisa berjalan kaki melewati lautan pasir, atau kalau malas jalan bisa juga dengan naik kuda yang disewakan dan dituntun oleh warga tengger dan dari atas kawah gunung bromo ini kita bisa melihat hamparan lautan pasir yang begitu luas, puluhan Jip yang menunggu terasa kecil seperti mobil mainan.

new-image13

Trekking Kawah Bromo

new-image12

Perjalanan ke malang selalu memberi kesan yang mendalam, rasanya 2 hari adalah waktu yang amatlah singkat. Tapi mungkin itu bisa menjadi alasan, untuk kita kembali ke kota apel ini lagi.

new-image3

Salam dari “Paris”-nya Jawa Timur

Liputan Dokumentasi

Created by : Bima

Hits: 709

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.