Berita BPJBlogkopdarKopdar

Backpacker Jakarta #30 Gelar Kopdar ke-3 & Bakti Sosial !

Silaturahmi Sambil Berbagi Bersama Rumah Piatu, Jakarta

Hai warga BPJ tercinta ! Tau nggak? Backpacker Jakarta #30 baru aja menggelar kopdar lagi pada hari Minggu, 18 Maret 2018 lalu. Denger-denger sih, kopdar yang dilaksanakan kemarin adalah kopdar yang ke-3 kalinya. Wah, keren, udah yang ketiga kalinya aja. Iya dong! So, penasaran gimana keseruannya? Yuk mari kita intip.

Tante Intan & Bang Sandy

Jadi gengs, kopdar ke-3 kali ini dipimpin oleh Tante Intan & Bang Sandy sebagai CP dari acara ini. Dengan mengangkat konsep “Bakti Sosial”, Tante Intan dan Bang Sandi sukses memberikan sentuhan yang berbeda dari kopdar-kopdar sebelumnya. Dimana pada kopdar ke-3 kemarin, Backpacker Jakarta #30 mengusung tema “Silaturahmi Sambil Berbagi” bersama Rumah Piatu Muslimin, Jakarta.

Sebagian member BPJ #30

Rumah Piatu Muslimin sendiri merupakan lembaga sosial kemasyarakatan independen yang menampung banyak anak didik dan anak asuh yang terdiri dari berbagai usia. Terletak di Jl. Kramat Raya No. 11, Kel. Kramat, Kec. Senen, Jakarta Pusat. Alhamdulillah Backpacker Jakarta #30 sangat senang sekali bisa berbagi kebersamaan dengan adik-adik dari Rumah Piatu Muslimin yang berjumlah sekitar 59 orang.

Kakak-kakak BPJ 30 bersama adik-adik panti

Fyi gengs, acara kopdar ke-3 Backpacker Jakarta #30 dihadiri oleh 40 orang member, 1 orang tamu dari RT lain yaitu Om Peppy, dan 2 orang admin tentunya, yakni Bute & Pakte (Nona Indah & Yusuf). Sedangkan total member yang berpartisipasi dalam donasi yaitu sekitar 60 orang-an, dengan total donasi yang diterima mencapai angka Rp.5.500.000,-  serta ditambah dengan donasi dari kantor kak Halimah sebanyak 60 amplop. Waah, Hamdan Syakiriin. Semoga apa yang telah diberikan, bisa membawa berkah untuk semuanya. Amiin.

Keseruan seluruh member BPJ #30 bersama adik-adik panti

Adapun keseruannya bisa terlihat dari acara yang dijalankan. Kebetulan, MC kopdar kali ini yaitu Kak Widuri dan Bang Enda yang ceriwis dan ngehits abiss. Acara pun dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan kata sambutan dari Bute & Pate (Nona Indah & Yusuf). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Rumah Piatu Muslimin.

Bute BPJ 30

Usai sambutan dari kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan games yang dipimpin oleh Wanty si anak bontot ter-hits bersama Septian untuk menambah keceriaan dan kebersamaan antara member dan adik-adik panti.

Wanty & Kak Isna sedang membawakan games

Setelah puas dengan games, acara pun dilanjutkan dengan sharing session dan foto session. Kemudian ditutup dengan makan siang bersama serta pembagian bingkisan berupa alat tulis, makanan ringan, dan donasi uang. Wah, sungguh acara yang singkat dan padat tapi penuh makna yah gengs.

Pembagian bingkisan dan donasi

Anyway, aku jadi penasaran nih. Because setau aku, RT yang punya jargon “yukcom30n” ini baru berdiri pada bulan Juli 2017 lalu deh. Kok udah kopdar ke-3 aja ya, cepet banget. So, jawabannya adalah karena Backpacker Jakarta #30 memang sangat aktif gengs dalam pertemuan-pertemuan lainnya. Jadi jangan heran kalo mereka bisa sukses menyelenggarakan kopdar perdana di Monas, kopdar ke-2 di Villa Cipendawa, dan kopdar ke-3 di Rumah Piatu Muslimin.

Ciwik-ciwik BPJ #30

Nggak percaya ? Nih, aku kasih bocoran apa-apa aja kegiatan yang udah dilakuin sama Backpacker Jakarta #30 dari mulai lahir sampai dengan sekarang.

Kopdar :

1. Kopdar perdana tanggal 23 Juli 2017 di Monas
2. Kopdar ke 2 tanggal 28-29 Oktober 2017 di Puncak
3. Kopdar ke 3 tanggal 18 Maret 2018 di Rumah Piatu Muslimin

Meet Up :

1. Meet up pertama dan kesekian kalinya di Warunk Upnormal Tebet
2. Meet up di TIM
3. Meet up di Republik Jengkol kesekian kalinya
4. Meet up di Dapoer Condet
5. Meet up di Sambel Karmila Tebet
6. Meet up after Futsal yg kesekian kalinya
Dan meet up-meet up yg lain

Kegiatan BPJ :

1. Ultah BPJ tanggal 9-10 September 2017 di Cibubur
2. Kopdar Mix BPJ 5, 14, 19, 26, 30,  tanggal 1 Oktober 2017 di Taman Honda Tebet
3. Event Akbar Fun Futsal tanggal 9-10 Desember 2017 di Goedang Futsal
4. Event Basket BPJ tanggal 28 Januari 2018 di Pasar Minggu

Nah, udah liat kan gimana aktifnya dan asyiknya RT yang satu ini ? So, sampai bertemu lagi di kegiatan Backpacker Jakarta #30 selanjutnya. Dan, buat kalian yang kepo dan pengen kenalan dengan Backpacker Jakarta #30, silakan baca artikel “Mengintip Lahirnya & Kopdar Perdana Backpacker Jakarta #30”. Bye ~

Kesan-kesan :

“seru, kebetulan aku bawa games, jadi aku sih berusaha buat anak2 itu terlihat enjoy yaaa lebih banyak activity yang seru2an dan buat anak2 gampang dan berbaur sama kitaaa ngerasa ga canggung.dan ngeliat si anak-anak itu bahagia, jd rasanya so fun.” – Wanti, member of BPJ #30

“Seneng banget bisa nyatu sama mereka. Terus ngeliat bpj 30 gabung sama mereka tuh happy bgt,tulus jadi berasa kekeluargaan nya.” – Bintang, member of BPJ #30

Author : @rizkyamalia
Photographer : @freyituferry

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *