Home / Berita BPJ / Mengintip Lahirnya dan Kopdar Perdana Backpacker Jakarta #RT 30

Mengintip Lahirnya dan Kopdar Perdana Backpacker Jakarta #RT 30

Haiiiiiiiiiii…. Sebelum membahas soal Kopdar Perdana RT 30, lebih enak lagi kalo kita review dulu nih darimana sih lahirnya RT 30.

Yaps, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, saat ini eksistensi Backpacker Jakarta sudah memasuki tahun ke 4, yang akan dirayakan pada tanggal 9-10 September 2017 mendatang pada acara “Pesona Indonesia”.

Seiring berjalannya waktu, Backpacker Jakarta pun kian berkembang pesat. Kurang lebih 10 member baru setiap harinya ditambahkan oleh Kak Edi M.Yamin (Emye) selaku Founder menjadi hal yang lumrah dan tak perlu lagi dipertanyakan.

Backpacker Jakarta sendiri saat ini sudah memiliki 30 Grup yang biasa kita sebut dengan RT. Setelah RT 1 sampai RT 29 terbentuk,  pada tanggal 7 Juli 2017 lalu, lahirlah Grup ke 30 dengan nama RT 30 dengan Jargon “Yuk Com30n”  yang di kepalai oleh 2 Admin, yakni Nona Indah Saragih sebagai Bu RT, dan Yusuf/ucup sebagai Pak RT.

Selama kurang lebih 2 minggu, Kak Emye pun terus menambahkan banyak member baru kedalam RT 30 setiap harinya, hingga pada akhirnya RT 30 menyelenggarakan Kopdar Perdana nya pada Minggu, 23 Juli 2017 Pukul 12.00. Bertempat di Monumen Nasional, Jakarta.

Kopdar Perdana Backpacker Jakarta RT 30 pun berlangsung layaknya kopdar-kopdar perdana lainnya. Berbarengan dengan Kopdar Perdana RT 28 yang juga bertempat di Monumen Nasional, dan RT 29 yang bertempat di Taman Catellya.

By The Way, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Backpacker Jakarta, dimana adanya Kopdar Perdana yang dilakukan secara serentak dengan waktu yang bersamaan.Waaah, menarik banget yahhhh.

Oke, kembali lagi ke RT 30, Kopdar Perdana yang diadakan pun berlangsung dengan penuh keseruan. Dihadiri oleh sekitar 50 orang member , 2 Admin dan Founder Backpacker Jakarta.

Adapun kegiatan yang dilakukan RT 30 yaitu tentunya Perkenalan. Yaps, tak kenal maka tak sayang. Pak RT dan Bu RT pun mengawali perkenalan tersebut, mulai dari apa itu Backpacker Jakarta, Kegiatan Backpacker Jakarta, Visi Misi, Perkenalan 13 Klub yang ada di Backpacker Jakarta, Perkenalan seluruh anggota, sampai Sambutan dari Founder oleh  Kak Edi M.Yamin.


Tidak hanya itu, RT 30 juga langsung membentuk TIM Futsal dan Admin Medsos RT 30. Tentunya atas dasar sukarela dari member itu sendiri.

Setelah dirasa cukup atas perkenalannya, Pak RT dan Bu RT 30 pun menyempatkan untuk menjelaskan sekilas tentang “Pesona Indonesia” yang akan diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Backpacker Jakarta yang ke 4 Tahun pada tanggal 9-10 September 2017 mendatang. Dimana RT 30 sendiri nantinya akan menyulap RT nya bertemakan Provinsi Gorontalo.

Tak lengkap rasanya jika bertemu hanya untuk bercengkrama, RT 30 pun megabadikan momen itu dengan berfoto bersama layaknya sebuah foto keluarga. Serta membuat video dengan kata “BPJ Juara” . Tak lupa juga mengadakan games untuk mengakrabkan sesama para anggota.

Setelah berselang beberapa menit, sayang seribu sayang, hujan turun dengan derasnya, seluruh member RT 30 pun berlarian menuju Kantin Monas untuk mencari tempat berteduh sekaligus melanjutkan acara. Setelah semua member sudah mendapatkan tempat yang nyaman, acara pun ditutup dengan makan bersama dan sayonara….

FYI, sampai saat ini RT 30 sudah memiliki 100 Member dan 2 Admin. Selain itu, RT 30 juga berencana untuk mengadakan Kopdar per 3 bulan sekali dan Pertemuan 1 bulan sekali untuk lebih menjalin kekeluargaan antar warga-warganya serta menyusun perencanaan kedepan untuk Backpacker Jakarta.

About Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia.
Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Check Also

Kopdar Backpacker Jakarta #20 Di Villa Guntur, Puncak Cianjur

Tepatnya di Villa Guntur, Puncak Cianjur, kopdar yang sudah di nanti-nanti oleh warga Backpacker Jakarta …