Seni & Budaya

Anjungan Seni TinTin – Riau

ANJUNGAN TINTIN

Gedung ini adalah gedung kesenian yang termegah di Indonesia.Bangunan nya begitu indah serta begitu kental dengan budaya Melayu.

Ini adalah satu bangunan yang terdapat di Arena Purna MTQ atau yang saat ini sudah beralih namanya jadi Bandar Serai. Namun warga Kota Pekanbaru, Riau biasanya mengetahui tempat ini dengan sebutan “MTQ” saja. Bangunan ini terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, tidak lah terlalu jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.Biladari bandara serta naik Bus TransMetro, kalian dapat turun di halte seberang MTQ.

Ditempat ini begitu kerap di jadikan sebagai tempat pertunjukan yang kerap dikerjakan oleh pemuda-pemudi di pekanbaru serta dipakai untuk tempat berlatih drama yang bakal dikerjakan.Telah banyak pertunjukan-pertunjukan karya muda-mudi pekanbaru dikerjakan di sini.

Gedung ini diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Agustus 2007. Nama gedung ini dating dari seseorang seniman besar Riau yang bernama Idrus Tintin.

Gedung ini mempunyai tiga lantai yang bagus serta desainnya juga begitu indah serta menarik. Ada juga satu diantara design di dalam gedung idrus tintin ini di mana bebrapa photo seni yang begitu indah oleh idrus tintin sendiri, bahkan juga penghargaan-penghargaan yang dipunyai idrus tintin ini jadi di dalam nya begitu indah, serta jadi satu kebanggaan untuk orang-orang di tanah lancing kuningini. serta di dalam gedung ini juga mempunyai satu ruang untuk menyalurkan seni yang dipunyai orang-orang Tanah Melayuini, lantaran mempunyai ruang yang umumnya digunakan untuk perlombaan Seni Tari serta Seni Teater. Gedung ini memanglah bebrapa begitu mempunyai Seni yang indah serta memanglah gedung yang penuh dengan pengetahuan Seninya.

Untuk anda yang di luar Riau, bila berjalan-jalan di pekanbaru yuk singgah di tempat histori seni oleh Idrus Tintin ini, di pastikan anda tidak bakal rugi lantaran kalian bakal tahu satu lagi histori seni yang ada dipekanbaru, so come on gaeees

Tags

bubuy

Backpackology

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *