Air Terjun

Air Terjun Tujuh Tingkat

Hai kalian yang sangat merindukan tanah kelahiran Aceh tercinta. Apakah sudah pernah mendengar keindahan sebuah air terjun di Malaka, Banda Aceh? Nah nama air terjunnya itu adalah Air Terjun Tujuh Tingkat. Mengapa dikatakan Air Terjun Tujuh Tingkat? karena memang ada tujuh tingkat air terjunnya. Nah, untuk bisa sampai ke air terjun kita harus mendaki gunung dan melewati lembah,sungai dan hutan. perjalanannya kurang lebih sejam untuk mencapai ke air terjun yang paling atas.

air terjun 7 tingkat aceh

Banyak orang yang mandi di air terjun tingkat 1 sampai tingkat 3,sedangkan di air terjun tingkat 4 sepi yang mandi karena tanjakannya semakin sulit. Akhirnya sampailah saya dan teman-teman di air terjun tingkat 6. Sebenarnya lumayan tinggi dan cukup lincin jalannya. Di sini tidak terlihat orang lain, hanya kami – kami saja, jadi berasa seperti air terjun milik sendiri dan aku langsung nyemplung ke dalamnya. Airnya sangat menyegarkan badan. Pemandangan alam sekitarnya juga sangat indah ,tidak dapat diungkapkan dengan kata -kata.

air terjun 7 tingkat aceh 2

Setelah puas bermain air dilanjutkan istirahat, sholat, makan , dan menikmati indahnya alam dengan cara masing – masing. Ada yang sambil suap suapan kue, bertilawah , duduk sendiri, pokoknya benar-benar menikmati suasananya. Air terjun tingkat 7 harus naik lagi ke atas.Saya tidak naik sampai ke tingkat 7 karena kata teman yang sudah naik ke tingkat 7 air terjunnya sedikit airnya dan kolam tempat mandinya juga sedikit . Air terjun paling indah dan bagus itu di air terjun tingkat 6. Setelah puas main, sekitar jam 14.30 saya dan teman-teman langsung pulang.

air terjun 7 tingkat aceh 3

Nah kalau kita ke ke Air Terjun Tujuh Tingkat, tidak hanya bisa menikmati segarnya air terjun & indahnya hutan disekitarnya, tetapi juga bisa menikmati indahnya gunung, walaupun bukit yang didaki tidak terlalu tinggi ,tetapi di atas kita bisa menikmati dua keindahan yang berbeda di satu tempat yang sama, air terjun dan gunung.

Editor: Aemilia Dessy S

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close